3 Tempat Horor Paling Fenomenal Ini Mungkin Pernah Kamu Kunjungi

3 Tempat Horor Paling Fenomenal Ini Mungkin Pernah Kamu Kunjungi

Hal-hal berbau mistis kerap kita temui di sekitar kita. Mulai dari yang berbentuk dongeng hingga yang pernah kita rasakan sendiri. Sebuah tempat yang menyimpan kisah mistis disebut juga dengan tempat horor atau tempat angker. Indonesia merupakan satu di antara sekian banyak negara yang memiliki banyak tempat horor. Meski terbilang angker, lokasi-lokasi berikut ini sangat fenomenal dan bahkan beberapa di antaranya dijadikan sebagai tempat wisata yang diminati banyak orang dari berbagai daerah.
Simaklah ulasan tempat horor paling fenomenal ini yang mungkin pernah kamu kunjungi.

Lawang Sewu Semarang
Lawang sewu merupakan salah satu tempat legendaris di Semarang, Jawa Tengah. Disebut lawang sewu karena bangunan megah ini memiliki banyak pintu di setiap sisinya. Lawang sewu dibangun pada masa penjajahan Belanda di Indonesia. Pada masa penjajahan Jepang, bangunan ini dijadikan sebagai markas besar mereka sekaligus penjara bagi para tawanan yang tidak lain ialah pribumi. Terdapat lorong-lorong di dalam ruangan bawah tanah Gedung B. Di tempat tersebut, para tawanan dikurung dan disiksa dengan kejam hingga kepala mereka dipenggal dan dikumpulkan di sudut ruangan.
Destinasi wisata yang ikonik ini kerap dijadikan sebagai tempat syuting film atau reality show bertema horor. Menurut kesaksian beberapa orang, mereka pernah melihat sosok penampakan makhluk halus di sekitar kawasan lawang sewu. Meski begitu, lawang sewu tetap dibuka untuk umum dan bisa dikunjungi hingga sore hari. Menjelang akhir pekan, lawang sewu dipenuhi oleh banyak pengunjung.

Lubang Buaya Jakarta
Apakah kamu pernah menonton film dari sebuah kisah kekejaman G30S/PKI?
Nah, tempat horor berikut ini erat kaitannya dengan kejadian mengenaskan G30S/PKI beberapa tahun silam. Lubang buaya, merupakan sebuah sumur maut yang dijadikan tempat pembuangan jenazah tujuh orang perwira TNI yang dibunuh dengan kejam oleh PKI pada tahun 1965. Selang dua puluh lima tahun berlalu, lubang buaya kemudian dijadikan sebuah museum bersejarah. Kisah kelam tersebut dapat kamu lihat dari diorama di museum ini.
Baju-baju para jenderal yang dipakai oleh para jenderal ketika dibunuh masih tersimpan di dalam museum ini. Berikut dengan foto-foto dan prasasti yang menuangkan keterangan tentangnya. Konon ceritanya, ketika malam larut suara tangisan dan langkah kaki misterius kerap terdengar dari kawasan lubang buaya.

Terowongan Casablanca Jakarta
Terowongan Casablanca merupakan sebuah jalan sepanjang sekitar 8 kilo meter yang menghubungkan antara Jalan Jenderal Soedirman dan Jalan HR. Rasuna Said. Kawasan ini dulunya merupakan pemakaman umum Menteng Pulo. Pembangunan Terowongan Casablanca ini bertujuan untuk memperbesar kedua jalan utama tersebut dan mengurai kemacetan ibukota, akibatnya pemakaman masal tersebut kemudian dipindahkan secara besar-besaran.
Konon ceritanya, siapa saja yang hendak melewati terowongan ini dengan selamat harus membunyikan klakson kendaraannya selama tiga kali. Tak dapat dipungkiri bahwa di kawasan Terowongan Casablanca ini kerap terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengenaskan. Penampakan makhluk-makhluk astral pun kian pernah dialami oleh sebagian orang yang melewatinya. Saking angkernya, tempat ini kemudian dijadikan sebuah lokasi syuting film yang diberi judul “Terowongan Casablanca”.

Apakah kamu sudah pernah berkunjung ke tempat horor paling fenomenal tersebut? Bagaimana sensasinya?
Semoga dari uraian lokasi mistis di atas, kita dapat mengambil pelajaran berharga untuk menjalani kehidupan ini dengan lebih baik. Ingatlah bahwa tujuan baik pasti akan mendapat perlindungan-Nya. Jadi, jangan lelah jadi orang baik, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *