4 Fakta Unik Dari Bunga Kantil Beserta Mistis Yang Ada Di Dalamnya

4 Fakta Unik Dari Bunga Kantil Beserta Mistis Yang Ada Di Dalamnya

Fakta unik sekaligus mistis yang mana tersimpan pada bunga kantil ini tentu saja bisa membuat Anda menjadi penasaran. Bunga kantil sendiri merupakan sebuah elemen yang sangat penting di dalam berbagai macam upacara adat. Selain itu bunga kantil ini juga memiliki aroma yang harum dan juga cukup unik, selain itu bunga ini juga biasa ditanam di sekitaran area pemakaman. Dengan demikian tak heran jika bunga tersebut sering digunakan di dalam berbagai macam upacara adat sampai dengan ritual mistis dan juga klenik yang lainnya. Bunga tersebut juga konon ampuh digunakan sebagai sebuah sesajen karena disukai makhluk halus. Bicara tentang bunga kantil, berikut ini terdapat beberapa fakta yang unik mengenai bunga tersebut:
Sebagai Media Pelet
Meskipun tergolong bunga angker, tetapi kantil tersebut tetap saja mempunyai banyak peminat, hal tersebut karena konon bunga ini mempunyai banyak kekuatan mistis. Dan salah satu kemampuan dari bunga kantil yang cukup terkenal adalah dapat dijadikan sebagai sebuah media pelet atau pengasihan. Dimana bunga kantil ini merupakan salah satu bunga yang disukai oleh Nyi Roro Kidul dan juga menjadi rahasia dari kecantikannya. Karena banyak yang menggunakan bunga kantil, maka bunga ini juga sering kali digunakan sebagai susuk untuk membuka aura dari kecantikan seseorang serta digunakan menjadi sarana pelet yang cukup ampuh, dimana seorang wanita yang menggunakan kantil tersebut dapat menaklukan orang yang disukainya.

Sebagai Alat Uji Keperawanan
Kemudian fakta unik yang kedua adalah kantil ini juga bisa dijadikan sebagai alat uji keperawanan, ini dipercaya bisa memberikan pertanda jika seorang wanita tidak perawan lagi. Namun bagaimana cara untuk menggunakan bunga terseut sebagai sebuah alat uji keperawanan tersebut? Caranya sendiri cukup mudah karena hanya perlu dipakaikan bunga tersebut kepada mempelai wanita. Dan jika kemudian bunga tersebut tidak wangi kemudian mulai mekar, maka hal tersebut pertanda jika wanita tersebut sudah tidak perawan lagi. Dan sebaliknya jika bunga tersebut tetap wangi serta kuncup, maka mempelai wanita tersebut masih perawan pada saat akan menikah.

Dapat Membuat Awet Muda
Lalu yang ketiga adalah bunga kantil ini dipercaya dapat membuat seseorang awet muda, jika rutin menkonsumsi bunga kantil, dipercaya seseorang tersebut akan terlihat selalu muda serta tidak bertambah tua. Dan kandungan gizi di dalam kantil tersebut yang mana dipercaya dapat menghambat seseorang untuk terlihat tua. Selain itu, juga dapat digunakan sebagai obat dari beberapa penyakit seperti sinusitis, radang saluran pernafasan, vertigo sampai dengan masalah keputihan. Dan hal tersebut juga bukan merupakan sebuah mitos belaka karena semua manfaat dari bunga kantil untuk kesehatan tersebut sudah diuji oleh beberapa lembaga medis, sehingga sudah terdapat sebuah faktanya. Selain itu juga bunga ini menjadi kesukaan dari makhluk halus karena memiliki aroma yang manis dan juga khas.

Sebagai Penangkal Sawan
Selain itu bunga kantil ini juga mempunyai fakta unik dimana dapat digunakan sebagai sebuah penangkal sawan, sebagian besar orang jawa mempercayai jika kantil tersebut bisa menghindarkan makhluk halus agar tidak menempel kepada manusia. Dan karena hal tersebut bunga kantil ini sering kali ditanam di sekitar area pemakaman maupun ditaburkan ke pusara orang yang mana baru saja meninggal ataupun beberapa makhluk halus yang mana berkeliaran di sekitar kuburan tersebut tidak akan ikut pulang dengan orang yang mana mengantarkan jenazah tersebut ke kuburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *