Apple Menyerah Membuat AirPower

Apple melakukan langkah yang sangat tidak lazim bagi perusahaan tersebut. Apple telah menyerah pada suatu produk karena dianggap tidak dapat membuat produk tersebut bekerja dengan baik. Produk tersebut adalah AirPower yang diumumkan pada tahun 2017. Produk tersebut dimaksudkan untuk mengisi daya beberapa perangkat tanpa perlu sambungan kabel.

Dipahami oleh Apple bahwa para insinyur di perusahaan tidak dapat menghentikan permasalahan bahwa AirPower terlalu panas. Setelah banyak upaya dilakukan oleh Apple, mereka menyimpulkan bahwa AirPower tidak akan mencapai standar tinggi yang sudah mereka tentukan sehingga proyek tersebut akan dibatalkan.

Tidak Dijelaskan Lebih Lanjut

Rumor masalah dengan produk ini telah beredar semenjak AirPower diumumkan pada September 2017. Pada saat itu, Apple mengatakan akan merilis ke publik produk ini pada tahun 2018 dan menjanjikannya sebagai solusi pengisian nirkabel kelas dunia.

Tetapi akhir tahun lalu, dengan tidak adanya produk dan peluncuran iPhone terbaru, orang dalam Apple, Job Gruber, mengatakan bahwa ada insinyur yang melihat desain AirPower dan mengatakan bahwa itu tidak akan pernah berhasil secara termal. Ada permasalahan di bagian temperatur sehingga membuat AirPower panas dan hasilnya juga tidak maksimal, menurut Apple sendiri.

Dan Riccio, Kepala Rekayasa perangkat keras Apple mengatakan melalui email bahwa mereka meminta maaf kepada pelanggan yang telah menantikan peluncuran produk ini. Mereka terus percaya bahwa nirkabel adalah masa depan, dan akan terus berkomitmen untuk mendorong pengalaman nirkabel kedepannya.

Pembatalan produk ini dapat memengaruhi penjualan headphone nirkabel perusahaan bernama AirPods yang sudah dipromosikan dan dijual dengan janji mereka akan menggunakan AirPower di masa mendatang. Bahkan, pengemanasn untuk AirPod berisi diagram mengenai bagaimana AirPower tersebut akan bekerja.

Saingan Apple Sudah Merilis Produk Nirkabel

Saingan Apple, seperti Huawei dan Samsung, telah merilis produk yang mengisi daya perangkat mereka secara nirkabel. Namun, Apple telah membatalkan produk AirPower sepenuhnya, dengan alasan kesulitan memenuhi standarnya sendiri. Setelah banyak upaya, mereka menyimpulkan AirPower tidak akan mencapai standar tinggi Apple.

Apple telah membatalkan proyek ini dan mereka memohon maaf kepada semua pelanggan yang sudah menantikan peluncuran ini. Meskipun begitu, mereka terus percaya bahwa pada masa depan, nirkabel akan sukses dan Apple telah berkomitmen untuk mendorong hal ini sehingga Anda dapat merasakan pengalaman nirkabel di kedepannya.

Setelah penundaan lebih dari setahun sejak pertama kali diumumkan pada bulan September 2017, pengisian AirPower telah menjadi titik fokus bagi kebiasaan Apple baru-baru ini untuk mengumumkan produk menggelitik namun tidak benar-benar mengirimkannya tepat waktu. Ini tidak bagus untuk Apple, bersamaan dengan beberapa masalah yang terjadi pada produk-produk Apple lainnya.

AirPods, yang terkenal, mengalami sedikit penundaan sebelum tersedia secara luas, dan dikirim dalam jumlah terbatas. AirPower, bagaimanapun, memiliki lebih banyak waktu untuk dibahas dalam opini publik sejak diumumkan. Bersamaan dengan masalah pada keyboard MacBook baru-baru ini, ini menjadi semacam titik awal diskusi bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan proses perangkat keras Apple.

Apple Tidak Mengatakan Secara Resmi

Meskipun Apple tidak mengatakan apapun secara resmi, terdapat banyak opini yang beredar bahwa penundaan AirPower dikaitkan dengan masalah teknik yang sulit dihubungkan dengan hokum fisika. Jika mereka berjalan terlalu panas karena pengisian yang berdekatan satu sama lain, ini membutuhkan manajemen daya yang harus dibuat secara sangat hati-hati.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *