Honda Menang Banyak Berkat Ajang GIIAS di Surabaya

Ajang GIIAS yang diselenggarakan di Surabaya memang merupakan sebuah ajang yang sangat besar dan sangat menguntungkan bagi Honda sebagai salah satu kontributor dalam ajang tersebut. Tercatat dari ajang tersebut Honda berhasil mendapatkan penjualan yang sangat bagus. Berkat ajang GIIAS yang diselenggarakan di Surabaya ini Honda mampu mendongkrak volume penjualan mereka.

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 di Jawa Timur

GIIAS sendiri merupakan kepanjangan dari Gaikindo Indonesia Internaitional Auto Show. Ajang ini merupakan tempat bagi para produsen mobil unjuk gigi menampilkan berbagai mobil unggulannya masing-masing. Pembukaan rangkaian GIIAS dibuka di Jawa Timur, tepatnya di kota Surabaya. Surabaya memang tempat yang tepat untuk dijadikan lapak GIIAS 2019 ini, sebab Surabaya memiliki tingkat pertumbuhan otomotif yang tinggi.

Jawa Timur memiliki nilai angka pertumbuhan otomotif yang tinggi. Jawa Timur tercatat sebagai daerah yang paling besar ke-3 angka pertumbuhan otomotifnya setelah Jawa Barat dan DKI Jakarta. Pada 2 bulan pertama di tahun 2019 saja Honda mencatat 2.986 unit total penjualan untuk daerah Jawa Timur, Nusa Tenggara, dan Bali. Maka wajar jika GIIAS 2019 melakukan pembukaannya di Jawa Timur.

Penjualan Honda di Ajang GIIAS 2019

Honda merupakan salah satu pabrikan yang mengikuti ajang bergengsi ini. Honda tidak mau ketinggalan menunjukan kebolehannya dalam menciptakan mobil berkualitas. Pada GIIAS 2019 Honda mengeluarkan Honda Brio, Honda Jazz, Honda HR-V, Honda CR-V dan Honda Mobilio sebagai model unggulannya. Terbukti mobil-mobil ini mendapatkan respon baik dengan memperoleh total penjualan yang memuaskan.

Honda Brio Satya meraih total penjualan sebesar 971 unit pada segmen LCGC (Low cost Green Car). Angka ini menunjukan bahwa saat ini Indonesia sudah mulai tertarik dengan teknologi yang ramah lingkungan. Sementara di segmen LSUV (Low Sport Utility Vehicle), Honda HR-V 1.5 liter mampu menembus angka 500 untuk unit penjualannya.

Honda Brio RS menorehkan 345 unit penjualan pada segmen City Car. Ini menjadikan Honda Brio sebagai kontributor ke-3 terbesar. 299 unit Honda Jazz terjual sebagai mobil pada kelas Hatchback. Total penjualan Honda Mobilio pada kelas LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) sebesar 270 unit. Honda CR-V terjual 267 unit di kelas SUV.

Honda BR-V mendapatkan total penjualan 205 unit di kelas LSUV dan HR-V 1.8 Liter mendapat total penjualan 58 unit. Honda Civic Hatchback meraih total penjualan 47 unit di kelasnya. Sementara di segmen mobil sedan, Honda Civic Turbo dan Honda City tampil dengan total penjualan masing-masing 19 unit dan 5 unit.

Program Spesial Pada GIIAS 2019 Surabaya

Pada ajang GIIAS yang diselenggarakan di Surabaya kali ini terdapat beberapa hal yang menarik. Untuk pembelian selama ajang ini berlangsung di Surabaya 29 Maret sampai 7 April, dealer resmi Honda wilayah Jawa Timur, Nusa Tenggara, dan Bali yaitu Honda Surabaya center mengeluarkan program spesial sebagai apresiasi atas minat para pembeli mobil Honda.

Untuk setiap pembelian Honda Brio, Honda Jazz, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V atau Honda HR-V, akan disodorkan berbagai macam bonus seperti iPhone X, LED TV, Voucher Belanja dan Smart Watch. Selain itu ada juga tambahan bonus seperti gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai 4 tahun atau 50.000 Km dan tukar tambah Honda lama dengan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *