Rachel Venya Dikritik Soal Hijabnya, Ini Alasannya!

Hijab sudah menjadi bagian dari lifestyle masyarakat Indonesia, karena memang hijab sendiri adalah bagian dari hal yang sudah diwajibkan dalam islam. Islam memerintahkan semua wanita untuk menutupi rambut mereka, dan karenanya hijab sudah menjadi bagian yang wajib untuk dikenakan oleh seluruh wanita muslim Indonesia. Ada banyak sekali artis Indonesia dan juga selebgram yang sudah berhijrah atau mulai mengenakan hijab dalam kehidupan sehari-hari, termasuk adalah Rachel Venya.

Rachen Venya adalah seorang selebgram dan juga pebisnis muda Indonesia yang sudah sukses menggeluti bidang usahanya. Hari ini Rachel Venya sedang menuai kritikan di media sosial instagram lantaran hijab yang dikenakan. Alasan dari kritikan netizen ini adalah hijab yang dikenakan Rachel Venya dirasa belum sempurna karena memang tidak menutupi bagian leher. Memang sebuah hijab yang bagus dan pantas seharusnya menutupi semua bagian kepala kecuali wajah.

Apa Kata Venya Menyoal Kritikan

Sudah ada banyak orang yang mengkritik foto Rachel Venya saat berhijab karena dirasa kurang pantas dan tidak menutupi semua bagian leher. Dihadapan kritikan netizen, Rachel Venya menjawab dengan tenang bahwa ini adalah bagian dari proses berhijrah ala Rachel Venya. Dia menuturkan bahwa apa yang dia kenakan dirasa sudah pantas dan jika memang belum sempurna, maka kedepannya dia berjanji untuk menyempurnakannya.

Rachel juga menambahkan bahwa memang keputusan berhijab juga bukan keputusan yang mudah dan karenanya selebgram ini menambahkan untuk membutuhkan waktu untuk benar-benar bisa mengenakan hijab secara sempurna. Perlu diketahui Rachel Venya memang sempat menjajaki dunia usaha fashion yang artinya artis yang satu ini akan sangat peduli akan penampilan dan juga fashion baju yang dikenakan. Sangat wajar apabila hijab yang dikenakan akan sesuai dengan fashion kesukaan dari Rachel Venya.

Tidak Ingin Gembor-gemborkan Hijrah

Hijrah adalah sebuah fenomena yang hari ini sangat umum untuk ditemukan di Indonesia, dimana fenomena hijrah ini sangat erat dengan meningkatkan keislaman dari seseorang.  Banyak juga yang menyatakan sudah berhijrah dari kalangan para artis, yang mana ada beberapa juga yang terus mengekspos foto mereka di tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Hanya saja hal ini berbeda dengan Rachel Venya, yang mana memilih untuk tidak mengeskpos kehidupan beragama dirinya.

Seperti yang dilansir oleh kanal media kapan lagi, Rachel Venya mengatakan bahwa proses hijrahnya ini tidak ingin diketahui oleh banyak orang, yang mana artinya tidak ingin banyak orang yang tahu bahwa Rachel Venya sudah hijrah. Rachel menuturkan bahwa orang yang sudah tahu akan keputusan Rachel untuk berhijrah ini hanyalah orang tua dan juga beberapa teman dekat. Karenanya memang dalam beberapa kesempatan Rachel masih tampil tidak berhijab di tempat umum karena memang masih tidak ingin diketahui oleh banyak orang.

Urusan Ibadah Urusan Sendiri-sendiri

Saat ditanya mengenai keputusanya untuk menutup rapat-rapat mengenai kenapa tidak ingin mengekspos proses hijrahnya seperti selebriti yang lain, Rachel menjawab santai bahwa urusan agama adalah urusan masing-masing individu dan tidak perlu digembor-gemborkan di internet. Hal ini yang menjadikan Rachel Venya sangat tertutup jika ditanya perihal proses hijrah dirinya di berbagai kanal berita online. Hal ini memang cukup terpuji dan karenanya tidak sedikit juga orang yang membeli Rachel Venya dan keputusan berhijabnya di internet, meski memang tidak sempurna.

Sumber: kapanlagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *