Seperti Inilah Layanan TV Milik Apple: Apple TV+

Dalam acara terbaru Apple, telah diungkapkan salah satu rahasia bahwa industri teknologi ini sedang merencanakan sesuatu yang besar. Perusahaan ini sedang membangun layanan TV sendiri, bahkan telah memamerkan daftar acara yang akan dimasukkan. Pada acara pers yang difokuskan kepada layanan-layanan yang Apple berikan, Apple telah resmi mengumumkan bahwa aka nada layanan streaming berupa Apple TV+.

Layanan ini dikatakan tidak akan memiliki iklan bagi pelanggannya dan semua akan tersedia untuk dilihat secara online maupun offline. Layanan ini akan berlaku di lebih dari 100 negara. Dikatakan juga bahwa layanan ini akan keluar pada musim gugur tahun ini, namun Apple masih belum membagikan informasi harga apapun. Alasan Apple mengeluarkan layanan ini adalah karena Apple ingin berkontribusi terhadap budaya dan masyarakat melalui cerita.

Daftar Judul untuk Apple TV+

Apple juga telah memiliki daftar judul yang banyak namun masih dalam pengembangan. Judul-judul yang disuguhkan datang dari beberapa daftar papan atas seperti, Steven Spielberg, Isaac Asimov, Jennifer Aniston, Reese Witherspoon dan bahkan Oprah. Acara-acara ini akan disuguhkan untuk pengguna Apple TV+, namun bagaimana dengan aksesnya?

Bagaimana Menjadi Pelanggan Apple TV+

Karena Apple belum mengeluarkan banyak informasi mengenai hal ini, banyak yang masih bertanya-tanya, begaimana pengguna bisa mendapatkan akses ke semua konten yang disuguhkan ini. Selain itu, berapa harga yang harus dibayar untuk dapat menyaksikannya? Ada kabar yang menyatakan bahwa Apple akan benar-benar memberikan acara ini secara gratis.

Kabar ini menyatakan bahwa layanan ini gratis kepada siapapun yang memiliki perangkat iOS maupun TVOS, sehingga konten asli yang diberikan ini pada dasarnya berfungsi sebagai tambahan keuntungan bagi pengguna Apple.

Akan datang pada Bulan Mei

Apple pernah mengumumkan bahwa memang akan ada aplikasi Apple TV baru yang akan datang pada bulan Mei. Saluran Apple TV juga dikatakan akan memungkinkan Anda untuk berlangganan dari channel streaming lain seperti HBO, Showtime, Starz serta CBS All Access. Pada acara ini, diketahui bahwa TV+ akan menjadi bagian dari saluran terbaru, namun harga yang ditawarkan belum jelas diberitahukan.

Banyak artis papan atas yang terlibat dalam pembuatan layanan ini, dan Apple memamerkannya melalui rekaman promosi yang menampilkan wawancara dengan Steven Spielberg, Jennifer Aniston, Reese Witherspoon, J.J. Abrams, Octavia Spencer, Ron Howard, M. Night Shyamalan, Sofia Coppola, dan Damian Chazelle yang tentunya akan terlibat dalam pembuatan acara untuk Apple TV+

Steven Spielberg juga kemudian naik ke atas panggung untuk berbicara mengenai cinta pada masa kecilnya dari majalah Amazing Stories yang akan diubah menjadi serial TV tahun 80-an. Steven Spielberg menyatakan terima kasih kepada Apple dan Ia berharap untuk menghidupkan merk ini serta menawarkan kepada pemirsa multi generasi yang luar biasa melalui Amazing Stories.

Diikuti juga oleh parade para selebriti yang menggemborkan berbagai pertunjukan mereka. Jennifer Aniston, Reese Witherspoon dan Steve Carell akan membintangi acara bernama The Morning Show. Jason Momoa dan Alfre Woodard akan mengisi seri fiksi ilmiah berjudul See. Kumail Nanjiani kan menampilkan cerita mengenai imigran melalui seri antologinya yang bernama Little America.

Kemudian, Big Bird juga mengumumkan acara bertema kode yang dibuat oleh Sesame Workshop. J.J. Abrams dan Sara Bareilles juga akan turut tampil dengan acara mereka yaitu Little Voice. Dan yang terakhir dan tidak kalah dengan lainnya, Oprah Winfrey juga turut menjadi bagian dari layanan yang akan diberikan oleh Apple TV+.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *