Nantikan Kehadirannya, Sportcar Toyota Supra Akan Rilis di Indonesia

Toyota Supra merupakan mobil legendaris yang sangat kental dengan desain sportcarnya. Mobil ini memiliki reputasi yang bagus, terutama bagi kalangan menengah ke atas. Sebab mobil yang satu ini merupakan mobil yang unik dan tangguh dan tentunya hanya bisa dipinang dengan uang yang banyak. Mobil ini sendiri kabarnya akan datang ke Indonesia.

Kabar Kedatangan Sportcar Toyota Supra

Toyota Supra ini sendiri tercium kabar kedatangannya dari dalam SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) yang berada di DKI jakarta setelah melihat penampakan NJKB dari mobil legendaris ini. Setiap mobil baru yang akan masuk ke Indonesia tentu harus menjalani serangkaian administrasi terlebih dahulu, tidak terkecuali dengan sportcar yang satu ini.

Toyota Supra yang akan memasuki wilayah Kekuasaan Indonesia harus tetap tunduk pada peraturan yang berlaku. Berkat adanya informasi ini, sekarang banyak orang berbondong-bondong mencari informasi tentang legenda ini. Namun sayang mereka tidak bisa mendapatkan informasinya secara pasti, hal ini dikarenakan pihak Toyota masih menutup rapat informasi tentang legenda sportcar ini.

Target Penjualan Sportcar Toyota Supra

Meskipun Vice President Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto masih tutup mulut mulutnya dan menyuruh untuk lebih bersabar, namun sudah terdapat beberapa informasi yang bisa didapatkan. Diantaranya target penjualan dari Toyota Supra ini. Menurut Henry target penjualan yang ingin dicapai sekitar 7000 unitan untuk segmentasi pasar mobil mewah bertenaga tinggi.

Wajar saja target tersebut diinginkan oleh Toyota, sebab antusias para penggemar mobil ini sangat tinggi. Bahkan dengan gelar legenda yang disandang mobil ini sangat mungkin mobil tersebut dapat mencapai target yang besar itu. Itu baru pada segmen mobil mewah, pada segmen mobil sport mobil ini juga masih dapat bersaing. Namun Henry belum bisa memastikan berapa besarnya.

Pengaruh Kedatangan Toyota Supra Pada Produk Premium Lexus

Sebelumnya Toyota sudah terlebih dahulu memasukan produk premium Lexus ke pasar Indonesia. Namun kabarnya kedatangan Toyota Supra ini tidak akan mempengaruhi penjualan produk premium Lexus itu sendiri. Pasalnya Henry menuturkan bahwa Toyota telah melakukan riset tentang hal ini dan hasil dari riset tersebut Toyota Supra tidak akan mempengaruhi produk premium Lexus.

Mesin dan Harga Toyota Supra

Toyota Supra ini sendiri merupakan kolaborasi antara Toyota dengan BMW. Toyota Supra menggunakan platform yang sama dengan yang digunakan oleh BMW Z4. Mesin yang digunakannya pun menggunakan pilihan mesin 2.000 cc dan 3.000 cc. Yang pastinya akan memberikan tenaga yang sangat besar. Untuk yang varian 3.000 cc ini menggunakan mesin 6 silinder turbo yang mampu menghasilkan 300 hp.

Untuk bagian dalam dari mobil ini masih belum bisa dipastikan secara jelas, karena masih dalam proses. Untuk pemrosesan mobil ini Henry mengatakan bahwa kita harus bersabar terlebih dahulu. Dia juga mengatakan bahwa Toyota Supra akan datang pada Indonesia nanti pada saatnya. Jadi untuk sekarang masih jadi misteri bagaimana sebenarnya isi dari mobil tersebut.

Untuk masalah harga mobil ini belum bisa dipastikan secara pasti. Sama halnya dengan interior, alasanya karena Toyota Supra yang diidam-idamkan belum resmi dipasarkan. Mungkin dalam waktu dekat mobil ini bisa terjun ke jalanan Indonesia, tergantung pada pihak Toyota sendiri. Kapan Toyota akan mengeluarkan mobil ini tergantung dari kapan waktu tepat yang mereka maksudkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *