Apakah Makan Es Krim Dapat Memperbaiki Mood? Ini Penjelasannya

Banyak yang telah membuktikan bahwa memakan makanan yang manis, seperti es krim dan coklat mampu untuk meredakan patah hati. Es krim misalnya yang dipercaya sebagai jajan comfort food atau sebuah jajanan yang dapat memberikan efek tenang bagi yang mengonsumsinya. Selain memberikan efek tenang dan juga bisa menjadi jajanan ketika sedang patah hati.

Beberapa orang percaya dengan memakan seporsi es krim dapat mengurangi perasaan sedih orang yang mengonsumsinya. Namun jangan salah, hal ini juga telah didukung oleh penelitian dan juga terkait dengan kandungan dari es krim itu sendiri. Boldsky dalam laporannya menjelaskan bahwa, kandungan dalam es krim bisa memberikan efek rileks dan juga tenang bagi siapapun yang mengonsumsinya.

Kandungan dalam es krim seperti susu yang juga mengandung kalsium dan tryptophan untuk memberikan efek rileks. Karena kedua kandungan tersebut akan diubah oleh tubuh menjadi serotonin, yang berfungsi untuk mengubah suasana hati menjadi lebih baik. Kemudian menurut Newsweek dalam laporannya menyatakan bahwa cita rasa es krim membuat mood seseorang bergeser.

 

Makan Es Krim Dapat Memperbaiki Mood

Perpaduan cita rasa es krim yang lembut, dingin, manis, dan baunya yang harum, memberikan pengaruh secara tidak langsung pada mood orang yang mengonsumsinya. Es krim juga dapat membuat otak orang yang mengonsumsinya menjadi lebih waspada dan aktif. Hal inilah yang membuat es krim sangat cocok dikonsumsi ketika sedang patah hati.

Pada beberapa orang mungkin es krim menjadi pilihan kesekian untuk dikonsumsi, karena adanya masalah dengan giginya. Ada beberapa orang yang tidak tahan dengan ngilu pada gigi saat mengonsumsi es. Namun banyaknya pilihan model es krim, sehingga membantu orang yang ingin mengonsumsi es krim ketika sedih tetapi memiliki masalah gigi, bisa mengonsumsi es krim dengan menyendoknya.

Es krim memiliki banyak manfaat, sebab es krim mengandung kalsium yang cukup tinggi. Sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menambah berat badan janinnya. Es krim juga dapat berguna untuk menambah berat badan. Kemudian masih banyak lagi manfaat dan juga kandungan dari es krim seperti protein, vitamin, karbohidrat, dan lain-lain.

Sejak jaman dulu es krim telah dipercaya dapat mengusir kegalauan orang yang mengonsumsinya. Meskipun begitu, mengonsumsi es krim secara berlebihan juga tidak baik. dampak buruk dari terlalu banyak mengonsumsi es krim adalah bisa menimbulkan flu, menaikkan berat badan yang dapat berujung pada obesitas dan merangkap pada gangguan kesehatan lainnya.

 

Perkembangan Es Krim

Es krim pertama kali muncul pada tahun 3000 SM. Es krim mulai populer sekitar abad ke 17 dimana pada saat itu es krim pertama kali dijumpai di Cina. Seiring berjalannya waktu, kemudian es krim semakin dikenal sampai ke Eropa dan munculah istilah ice cream. Kemunculan es krim pada saat itu membuat produsen es krim sangat kewalahan, karena tinggi permintaan dan konsumsi es krim.

Es krim merupakan makanan favorit yang dapat dikonsumsi oleh segala usia dan berbagai kalangan, siapapun bisa menikmati es krim. Oleh sebab itu, es krim tidak pernah musnah dan saat ini sudah memiliki banyak sekali inovasi dengan berbagai varian rasa dan bentuk yang sangat menggiurkan pecinta es krim.

Sejak jaman dahulu pula, es krim sudah terkenal sebagai obat patah hati, obat kegelisahan hati, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan mood. Cita rasa es krim membuat hati menjadi tenang bahkan hanya dengan menyentuh dan mencium aromanya. Sangat banyak sekali manfaat es krim yang bisa Anda rasakan ketika mengonsumsinya.

Meskipun es krim memang enak dan dapat menjadi penawar patah hati, tetapi tetap harus sesuai porsinya. Jika berlebihan akan menimbulkan dampak kesehatan yang mungkin parah. Untuk itu, konsumsilah es krim ketika sedang benar-benar galau gelisah dan merana. Jangan konsumsi es krim secara berlebihan, karena dapat membuat gemuk maka Anda harus bisa membatasinya.

GoldTogel4D

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *