Borobudur Marathon 2019 Siap Digelar, Ini Jadwal Pengumuman Peserta Lari

Ada banyak lomba marathon yang digelar di Indonesia dikemas begitu menarik. Salah satunya ialah gelaran Borobudur Marathon yang pada tahu ini merupakan gelaran yang ketiga kalinya. Dimana tahun ini mengusung tema Synergy dan Harmony, maksudnya ialah membangun sinergi secara bersama serta menemukan keharmonisan dalam sebuah keaneka ragaman.

Acara ini telah banyak yang mendaftar agar dapat berpartisifasi dan mengikuti kompetisi. Karna itu panitia sendiri telah menyiapkan cara atau system untuk bisa menjaring para peserta supaya semua orang bisa memiliki kesempatan yang sama. Panitia telah menyiapkan system ballot untuk bisa memilih para pendaftar mengikuti gelaran nantinya.

 

Pendaftaran Borobudur Marthon Melalui Sistem Ballot Diumumkan Mulai tanggal 19 Juni

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang berkolaborasi dengan Harian Kompas dan Bank Jateng menyelenggarakan perlombaan lari, Borobudur Marathon yang telah masuk ke kepada acara pengumuman para peserta yang akan ikut berpartisivasi nantinya. Pengumuman akan dilakukan pada tanggal 19 hingga 25 Juni 2019 dengan menggunakan system ballot.

Sebenarnya pengundian dengan system ballot ini biasa dilakukan di ajang marathon besar lainnya di seluruh dunia, seperti di New York, Tokyo dan juga Boston Marathon. Seluruh pelari akan mendapat kesempatan slot peserta dengan menggunakan system ballot ini. System ini memang suda familiar digunakan untuk menjaring peserta marathon yang telah banyak mendaftar.

Pihak panitia nantinya kan menjaring 8.000 pelari dengan cara acak untuk menjadi peserta Borobudur Marathon yang telah mendaftar melalu system ballot dan pada tanggal 19 sampai 25 Juni akan diumumkan siapa yang berhak ikut berkompetisi di acara tersebut. Jika kamu ikut berpartisfasi dan mendaftar sebelumnya silahkan ditunggu saja.

Namun untuk peserta yang belum berhasil masuk ke dalam jarring system ballot, masih bisa mendaftar kembali kepada agen traveling yang telah ditunjuk secara resmi oleh Borobudur Marathon. Panitia berharap dengan menggunakan system ballot ini semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa mengikuti lomba marathon ini.

 

Tips Untuk Para Peserta Lari Borobudur Marathon 2019

Sigi Wimala yang merupakan brand ambassador ajang lari Borobudur Marathon yang diselenggarakan setiap tahun ini, memberikan tips serta trik untuk para pelari yang akan ikut dalam kompetisi tersebut. Dia menilai, jika kompotisi marathon skelas Borobudur Marathon ini tidak bisa diikuti oleh pelari sembarangan apalagi pemula.

Untuk bisa mengikuti acara tersebut haruslah ada persiapan terlebih dahulu, yang sebenarnya tidak susah untuk diterapkan bahkan dalam kegiatan sehari-hari. Tips pertama yang perlu diingat ialah untuk menyadari tentang kemampuan diri sendiri. Karna hal tersebut biasanya tidak diperhatikan dan diabaikan oleh pelari pemula sehingga bisa membayakan diriya sendiri.

Sigi menjelaskan, bahwa kita harus lari marathon pintar. Kita tidak boleh memaksakan tubuh yang sudah tidak fit lagi. Sebaiknya untuk memeriksakan tubuh terlebih dahulu jika merasa ada yang kurang baik secara kesehatan tubuh, agar tidak terjadi cidera nantinya saat ikut berkompetisi. Artinya, Anda harus benar-benar memperhatikan kesehatan terlebih dahulu sebelum ikut berlari.

Ada banyak pelari pemula mengikuti acara ini hanya untuk gengsi atau untuk mencari konten saja. Mereka tidak benar-benar memperhatikan hal yang perlu dipersiapkan sebelum mengikuti ajang lari ini. Nah, itulah sedikit infomasi tentang acara Borobudur Marathon dan tips sehat untuk para pelari yang ikut berpastisifasi, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *