Ghost Parade, Game Baru Milik Developer Lokal Siap Mendunia

Kali ini para pecinta game online dibuat penasaran dengan game yang dibuat oleh developer lokal ini, game ini dibuat oleh orang Indonesia dan siap dirilis dan dipasarkan di kancah internasional. Sesuai dengan nama gamenya yaitu ‘Ghost Parade’, game ini mengangkat tema hantu-hantu yang ada di Indonesia seperti jalangkung, buto ijo, pocong, nyiroro kidul dan lainnya.

Game ini tentunya akan sangat menarik perhatian, karena dibuat dengan ide yang berbeda dan segar. Mengangkat tokoh-tokoh hantu dan monster lokal Indonesia, sekaligus akan mengenalkan identitas negara Indonesia kepada para pemain dari negara lain. Bentuk dari tokoh-tokoh hantu dan monster ini dibuat sangat lucu dan unik, dan total dari mereka adalah sebanyak 30 tokoh.

Game ini kabarknya akan diluncurkan di Play Station 4 dan juga Nintendo Switch pada bulan November 2019 mendatang. Selain itu, dikabarkan pula bahwa game ini akan diluncurkan ke platform PC. Namun, sampai sekarang belum ada informasi resmi yang memberi tahu berapa harga game ghost parade ini untuk versi PC.

Desain Visual Game Ghost Parade

Ghost parade dikembangkan oleh Lentera Studio, berkolaborasi dengan publisher yaitu Akasys Game. Memiliki 30 karakter hantu dalam gamenya, konsep yang diusung dalam game ghost parade adalah side-scrolling. Konsep menarik inilah yang membuat Akasys tertarik untuk mempublikasikannya, konsep tersebut pasti akan mengingatkan para pecinta game pada sebuah game milik Ubisoft, yaitu Ori and The Blind Forest.

Selain itu, ghost parade menjanjikan pada publik akan membuat art work dan desain yang menarik agar pemain gamenya betah. Apalagi dengan adanya kabar bahwa game ghost parade ini akan tersedia di platform PC, pasti membuat para pecinta game tersebut lebih mudah untuk memainkannya dimana pun mereka. Meskipun belum dipublikasikan berapa harga ghost parade untuk PC.

Perkembangan industri game di Indonesia memang melaju dengan pesat dan tak ketinggalan, contohnya seperti game dengan tema horror Indonesia ini yang tidak terperangkap pada satu konsep dengan satu sudut pandang saja, hal itu yang membuat game ini unik dan akan menarik banyak peminat. Membawa makhluk supra natural dari mitologi budaya Indonesia, game ini siap dipasarkan.

Elemen Menantang Dalam Ghost Parade

Selain dilengkapi dengan desain visual yang menarik dan akan memanjakan para pemain gamenya, ghost parade juga memiliki elemen yang menjadikan petualangan dari game ini sangat menantang. Game ini mengisahkan tentang sosok seorang gadis kecil yang bernama Suri, dia berusaha mencoba lebih dekat dengan sosok para hantu yang nantinya akan menolong Suri.

Dalam perjalanan gadis kecil ini, Suri akan mendapatkan sebanyak 30 sosok hantu yang akan membantunya dalam menyelesaikan setiap misi yang diberikan. Game ini memang memiliki kemiripan dengan game Ori and The Blind Forest yang dirilis oleh Ubisoft. Namun pastinya game ini akan memiliki keunikan tersendiri yang akan disambut oleh antusiasme pecinta game.

Game ghost parade ini pertama kalinya diperkenalkan dalama acara Anime Expo yang diselenggarakan tahun 2018 lalu, dan akhirnya setahun setelah itu sudah ada konfirmasi resmi mengenai tanggal perilisan ghost parade. Sebelumnya, developer lokal Indonesia pernah berhasil membuat game RPG dengan komponen yang menyatu seperti JRPG. Pekembangan game Indonesia memang membanggakan, mari cintai karya-karya anak bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *