Hal yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Berkunjung ke Bali

Siapa yang tidak kenal dengan Wisata Indonesia yang sudah mendunia ini. Bali, memang sudah menjadi tempat wisata internasional. Bali terkenal dengan surganya wisata alam. Di pulau ini Anda bisa menikmati indahnya pantai sambil menyelam ke dalam laut, menikmati suasana hamparan sawah, hingga menantang diri untuk berwisata pada tempat wisata yang bisa menguji adrenalin.

Dari sekian banyaknya destinasi wisata Bali, kawasan Tanah Lot merupakan destinasi wisata yang harus banget Anda kunjungi ketika berada di Pulau Dewata. Anda tidak hanya dapat melihat deburan ombak di pesisir pantai, namun juga bisa mengunjungi berbagai pura yang ada di kawasan Tanah Lot. Berikut ini hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat ke Bali.

 

Menikmati Pulau Karang yang Mempesona di Bali

Tempat ikonik yang ada di Tanah Lot ini adalah Pulau Karang. Dijuluki demikian karena pada kawasan tersebut hanya terdapat karang dengan ukuran yang sangat besar dan tinggi serta memiliki wilayah yang cukup luas. Ada dua pura berdiri di atas batu karang raksasa ini yakni Pura Luhur dan Pura Bolong.

Untuk bisa sampai ke tempat dua bangunan pura yang terletak di atas karang raksasa tersebut, Anda bisa berjalan kaki saat air laut sedang surut, namun Anda hanya bisa menyaksikannya dari bibir pantai jika air laut sedang pasang. Jika Anda akan berkunjung ke sini, jangan lupa dengan perbekalan Anda selama hidup di sana.

 

Mengunjungi Gua Ular Suci di Kawasan Tanah Lot

Selain bangunan pura yang ada di atas batu karang raksasa, Anda juga bisa melihat secara langsung ular suci yang mereka yakini merupakan penjaga pura di kawasan Tanah Lot ini. Diberi nama dengan Gua Ular Suci karena gua ini memiliki bentuk seperti gua. Menurut para wisatawan yang telah melihatnya, ular suci ini tergolong ular yang berbahaya.

Namun, Anda tidak perlu cemas jika ingin berfoto dengan ular tersebut, karena telah Anda akan dipandu oleh pawang ular tersebut sehingga tidak akan berbahaya. Pawang tersebut akan terus menemani Anda selama perjalanan. Keberadaan ular suci dalam gua ini cukup menarik banyak perhatian masyarakat karena mereka penasaran dengan bentuk ular tersebut.

 

Mampir ke Gua Air Suci

Gua Air Suci terletak di seberang Gua Ular Suci. Dijuluki demikian, karena masyarakat di sana percaya bahwa air yang mengalir di dalam gua itu memiliki keistimewaan karena rasanya yang tawar serta segar meski berasal dari gua yang posisinya di tengah laut. Bagi para penganut agama Hindu, air dari gua suci ini dikeramatkan.

Selain itu, air tersebut juga kerap digunakan untuk pelaksanaan upacara keagamaan. Wisatawan asing pun diperbolehkan untuk meminum atau menyeka wajah mereka dengan air suci ini. Katanya, air suci ini memiliki khasiat yang luar biasa. Air ini konon bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit bahkan hingga menolak bala.

 

Tempat Terbaik Menikmati Sunset yang Romantis

Sunset memang indah, namun pada kenyataannya tidak semua tempat bisa menampakkan pemandangan suset yang indah. Biasanya masyarakat terutama kaum remaja sangat tergila-gila dengan sunset. Mereka sering menyangkut-pautkan sunset ini dengan keromantisan. Tanah Lot ini merupakan tempat yang paling tepat bagi Anda yang ingin menyaksikan matahari terbenam yang eksotis. Waktu terbaiknya ialah pada pukul 5 sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *