Ini Dia Daftar Water Park Terbaik Dunia

Water park kini menjadi sebuah destinasi wisata paling digemari oleh orang dewasa dan anak-anak. Namun, dalam beberapa tahun ini jumlah taman bermain air di beberapa negara terus mengalami peningkatan, termasuk di Indonesia. Bagaimana tidak, banyaknya orang yang tertarik pada taman bermain air membuat banyak wirausawan terus memutar otaknya agar bisa mendapatkan keuntungan dari hal tersebut.

Dari sederet tempat bermain air yang ada, ternyata salah satunya ada waterboom Bali yang terpilih menjadi waterpark terbaik di dunia. Ada juga water park lain yang ikut masuk ke dalam daftar tersebut. Water park ini dijamin akan memacu adrenalin Anda ketika Anda ke sana. Berikut ini beberapa water park terbaik di dunia.

 

Aquaventure Atlantis The Palm, Dubai

Uni Emirat Arab menjadi tuan rumah yang mana ia memiliki puluhan waterpark. Wild Wadi di Dubai menjadi salah satu taman air yang menempati popsisi teratas. Waterpark ini terkenal dengan uji adrenalinnya, namun Aquaventure di Atlantis The Palm ternyata memiliki arena yang jauh lebih besar dan tidak kalah ramai dari Wild Wadi.

Aquaventure rencananya akan menjadi sebuah waterpark yang lebih besar. Dengan menawarkan 12 buah perosotan baru yang akan dihadirkan di Aquaventure sehingga mampu melampaui Kepulauan Tropis, di Jerman dan menduduki jabatan waterpark terbesar di dunia. Aquaventure ini memiliki satu buah perosotan air yang bernama Leap of Faith, biasanya hanya dicoba oleh orang-orang yang memiliki nyali baik.

Hal tersebut karena Leap of Faith menawarkan suasana meluncur dari ketinggian yang setara dengan gedung lantai 9. Anda seolah dihempaskan jauh ke bawah aor yang mana telah dikelilingi oleh ikan hiu dan pari. Menurut tripAdvisor, satu hal yang menjadi kekurangan dari Aquaventure ialah tiket masuknya yang tidak murah. Anda harus membayar 307 dolar AS.

 

Splash Jungle Waterpark Phuket, Thailand

Tidak mau kalah dari Dubai, Thailand juga memiliki wahana air dengan nama Splash Jungle Water Park, tempat ini menawarkan 12 seluncuran dengan wahana sungai dan kolam ombak. Ketika sedang berada di sini, para pengunjung bisa memasukkan uangnya ke dalam loker dengan menggunakan gelar antiair agar bisa membeli makanan atau minuman.

Hal ini karena di sini pengunjung tidak boleh membawa makanan atau minuman dari luar. Splash Phuket berada di Pantai Mai Khao dan hanya berjarak 400 meter saja dari bandara. Suara guyuran yang ada di waterpark ini mampu mengalahkan bisingnya suara jet yang ada di bandara. Wahana air ini memiliki pelayanan yang baik.

 

Island H2O Live, Amerika Serikat

Amerika Serikat menjadi tuan rumah pertama bagi taman air pada tahun 1964 di San Diego. Menurut World Waterpark Association, AS untuk saat ini memiliki lebih dari 1.300 water park. Banyak tempat wisata yang memberikan fasilitas trekking seperti lowa dan Indiana. Namun kini, telah muncul water park baru yang tidak jauh dari Disney Word di Florida.

Waterpark baru tersebut bernama Island H2O Live. Waterpark ini menggunakan teknologi terbaru yang canggih yang bisa mencuri perhatian publik. Pengunjung bisa bermain dengan interaktif. Di sini terdapat pula gelang tahan air yang langsung terhubung dengan sebuah aplikasi dengan fitur yang memungkinkan para pegunjung, untuk bisa menghindari antrian panjang ketika pesan tiket.

Anda bisa memilih daftar putar msuik di taman dan streaming di wahana yang terdiri dari Hashtag Heights, dan Follow Me Falls, hingga memasang video secara online hanya dengan menggunakan gelang tersebut. Demikian daftar wisata waterpark terbesar yang ada di dunia, sayangnya Bali masih menempati posisi ke 5 dari beberapa water park terbaik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *