Ini Dia Referensi Tempat untuk Menikmati Indahnya Hamparan Bintang

Di zaman sekarang ini untuk dapat menikmati indahnya lukisan bintang di langit sudah sangat sulit. Hal ini karena polusi yang sudah mencemari indahnya udara yang kita miliki. Dahulu kita bisa dengan mudah melihat indahnya langit di malam hari karena langit masih jernih dan belum tercemar oleh kegiatan manusia.

Namun karena udara kita sudah tidak sejernih dulu lagi tidak membuat kita jadi tidak bisa menikmati indahnya hamparan bintang. Anda masih bisa menikmati indahnya kerlap kerlip bintang dari beberapa tempat berikut ini. Tempat ini menjadi menarik karena kita masih bisa merasakan momen indah yang diberikan langit di zaman ini.

 

Taman Nasional Joshua Tree, California, Amerika Serikat

Taman yang satu ini memang sudah lama terkenal dengan keindahan cahaya bintangnya di malam hari. Berkat tingkat pencemaran udaranya yang minim, taman ini mampu menyajikan kerlap-kerlip bintang dengan sangat indah. Anda akan serasa di bawa ke alam lain yang penuh dengan kerlap-kerlip bintang yang memanjakan mata Anda.

Taman ini memiliki hamparan yang luas. Di sana Anda bisa mendirikan tenda atau berkemah di bawah naungan bintang. Anda akan bisa menikmati alam yang ternyata indah jika kita bisa menjaganya. Selain itu jika Anda datang ke taman ini pada momen tertentu Anda juga bisa menikmati secara langsung Milky Way atau Bima Sakti.

 

Bodmin Moor, Cornwall, Inggris

Beralih ke Inggris, ternyata di negara ini juga terdapat tempat yang sangat indah menggambarkan langit berbintang. Anda bisa menikmati indahnya bintang dari tempat ini. Hal ini diakibatkan karena Bodmin adalah salah satu area yang dilindungi dari pencemaran. Selain itu kawasan ini juga dilindungi dari pancaran cahaya baru yang menjadikannya memiliki pemandangan langit yang indah.

 

Taman Nasional Ballycroy, County Mayo, Irlandia

Taman nasional ini menjadi tempat yang menarik untuk menikmati indahnya malam karena udaranya yang sangat terjaga. Tepat berada di dekat pantai Atlantik menjadikan tempat ini terjaga dari pencemaran udara. Anda bisa tetap menikmati lukisan bintang yang tergambar di atas langit karena tempat tersebut akan gelap saat malam hari.

 

Taman Nasional Warrumbungle, New South Wales, Australia

Warrumbungle tidak hanya terkenal dengan keindahan siangnya saja, tempat ini juga sudah lama di kenal dengan keindahan malam harinya yang mampu memukau mata. Malam hari di taman ini akan sangat gelap sehingga memberikan pandangan yang baik saat menatap langit. Selain itu polusi yang rendah membuat udara masih sangat terjaga.

Saking terkenalnya tempat ini juga sering dijadikan tempat favorit bagi para penikmat langit. Di taman ini juga terdapat observatorium terbesar di negara ini. Anda bisa menikmati indahnya langit dengan masuk ke dalam observatorium atau hanya sekedar melihat langit dari luar. Cara manapun yang Anda pilih tetap memberikan tontonan yang menakjubkan.

 

Area Perlindungan Lansekap Nasional Zselic, Honggaria

Di area ini Anda bisa dengan leluasa menikmati indahnya pemandangan langit yang gelap di malam hari dengan bertaburan bintang yang berkelap-kelip. Anda bisa menikmati keindahan tersebut bahkan dengan mata telanjang sekalipun. Jika berkunjung ke tempat ini Anda juga berkesempatan untuk melihat cahaya zodiak pada musim semi dan musim gugur.

Meskipun saat ini udara yang kita hirup sudah tercemar, namun nyatanya masih ada saja tempat yang terjaga. Dengan terjaganya tempat tersebut dari pencemaran udara yang dilakukan manusia, tempat tersebut akan membalas kebaikan itu dengan keindahan alamnya. Semakin banyak alam yang bisa kita selamatkan maka semakin banyak pula keindahan yang diberikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *