Menantikan Perilisan Mobil Baru Suzuki Wagon R Versi 7 Kursi

Suzuki Motor Corporation merupakan perusahaan Jepang yang memproduksi kendaraan seperti membuat mobil, ATV, mesin serta sepeda motor. Di Indonesia, PT. Suzuki Indomobil Sales merupakan perusahaan yang memproduksi serta memasarkan mobil, ATV dan sepeda motor merek Suzuki. Suzuki memang telah lama hadir serta ikut meramaikan persaingan otomotif di Indonesia.

Barangkali Anda sendiripun merupakan pengguna kendaran produksi dari Suzuki ini, baik itu motor ataupun kendaraan roda empat. Suzuki memang salah satu produsen terbesar kendaraan dan kabarnya pada tahun ini Suzuki pun akan meluncurkan produk mobil barunya yang diberi nama Suzuki Wagon R7. Berikut informasinya untuk Anda:

 

Suzuki Wagon R 7 Penumpang Dikabarkan Siap Meluncur Juni 2019

Maruti Suzuki India diberitakan akan meluncurkan Suzuki Wagon R varian 7 penumpang pada bulan Juni 2019. Mobil itu diprediksi menggunakan basis Suzuki Solio generasi akhirnya dilepas pada bulan Januari 2015 lalu. Suzuki Wagon R 7 Seater dipercaya akan berbagi powertrain dengan Wagon R yang sekarang ini dipasarkan.

Model ini, di pasar India akan bersaing dengan Renaul Triber. Kalau masuk Indonesia, kemungkinan besar akan ikut bersaing di segmen Low Cost Green Car Toyota Calya, Daihatsu Sigra serta Datsun GO+. Model baru dari Suzuki Wagon R sudah rilis di India pada awal tahun 2019 ini. Model yang satu ini menggunakan platform HEARTECT.

Maruti Suzuki India pun gencar melakukan uji coba mobil listrik serta hybrid dengan menggunkan basis Suzuki Wagon R terbarunya. Beberapa waktu yang lalu, mobil listrik Suzuki Wagon R terlihat oleh kamera sedang diuji pada medan bersalju tebal serta menerjang derasnya hujan. Sebagaimna diketahui kabar terkini jika Suzuki siap meluncurkan mobil terbarunya yaitu Wagon R 7.

Untuk spesifikasi mesin, yang dikabarkan akan menggunkan basis Suzuki Solio, ini menggunakan mesin empat silinder 1.2 liter yang dapat hasilkan torsi 90bhp dan 118Nm. Mesin yang satu ini dipadukan dengan transmisi otomatis 5 kecepatan. Cukup menarik perhatian, Maruti Wagon R 2019 juga memakai mesin yang sama serta memberikan tenaga yang serupa.

 

Suzuki Wagon R 7 Seater Akan Pakai Pintu Geser ala Alphard

Maruti Suzuki, APM Suzuki di negara India belum lama ini meluncurkan Wagon R 2019 yang cukup instan sukses di pasaran. Pemesanan Suzuki Wagon-R telah melebihi dari 12.000 unit serta angka ini meningkat dengan begitu cepat. Tapi, banyak yang masih menantikan varian 7-kursi Maruti Wagon-R. Maruti Suzuki belum menyatakan apapun secara resmi tentang mobil Wagon R-7

Walau demikian, Suzuki Wagon R 7 seater sudah terungkap pada beberapa penampakan ketika pengujian di jalanan. Mobil satu ini akan tetap menggunakan basis Wagon R pendek dengan bodi yang tinggi. Tapi, bodinya kini lebih panjang serta bentuk yang lebih elegan bergaya MPV pada kelas atas.

Untuk fitur kemungkinan segala yang ada di Suzuki Wagon R kelas tertinggi akan terpasang dalam Wagon model 7 seater ini. Selain hal itu, Suzuki Wagon R 7-seater alias Suzuki Solio juga akan mengadopsi pintu geser elektrik. Cukup menarik bukan. Mobil yang satu ini akan seperti Alphard yang mahal itu.

Jika Anda tertarik dengan mobil ini dan berencana memboyongnya ke garasi rumah Anda, maka bersiap-siaplah menantikan rilisnya pada bulan Juni ini menurut kabar berita yang beredar. Nah, itulah sedikit informasi tentang Suzuki Wagon R 7, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mecari rekomendasi mobil baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *