Mulai Buka Lagi, Pasar Karetan Menjadi Destinasi Wisata yang Menarik di Jateng

Jawa Tengah bisa Anda dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan pada akhir pekan. Terlebih di Jateng ada destinasi wiasata digital yang sangat menarik dan selalu siap menjamu para pengunjung. Terdapat pasar Karetan yang unik di Radja Pendapa Camp Kendal. Anda bisa menghabiskan liburan akhir pekan di pasar ini.

Di suasana libur lebaran seperti ini pasti menyenangkan jika bisa mengunjungi pasar Karetan bersama keluarga dan menikmati uniknya pasar ini sambil menikmati kuliner yang disediakan oleh para penajaja makan disini. Karena memang pasar Karetan sendiri telah menjadi obyek destinasi liburan bagi banyak wisatawan sebab keunikannya.

 

Pasar Karetan Menjadi Tempat Berlibur yang Unik

Suasan tradisional tergambar di pasar Karetan, dimana pasar ini terletak ditengah-tengah hutan karet. Pada hari minggu aktifitas pedagang dan pembeli akan ramai. Karna memang pasar ini hanya buka pda hari Minggu mulai pukul 06.00 samapi pukul 11.00. Artinya Anda bisa menghabiskan setaip akhir pekan dengan menyenangkan di pasar unik ini.

Karna yang bukan pasar ini unik ialah, sesuai namnya pasar ini terletak diantara pepohonan karet yang berada di pedesaan. Pasar ini sebenarnya telah dibuka sejak 5 Novenber 2017 lalu yang merupakan inovasi dari Generasi Pesona Indonesia Jateng. Sedangkan yang mengelolanya ialah kaum muda yang masih sangat kreatif dan inovatif.

Ada banyak keunikan dari pasar ini sehingga banyak menarik wisatawan untuk datang dan menikmati pasar baik dari kalangan muda ataupun orang tua. Misalnya saja, jika Anda ingin masuk dan belanja di pasar ini Anda harus terlebih dahulu menukarkan uang rupiah dengan girik yang telah disediakan oleh panitia. Jadi Anda seolah benar-benar berada di pedesaan.

Ada banyak tersedia makan tradisional di pasar ini, sperti tiwul, gethuk, gemblong dan lain sebagainya. Tentu Anda akan mendapti harga yang murah. Satu porsi biasanya dihargai Rp 7.500 telah cukup mengenyangkan. Artinya Anda bisa menikmati berbagai macam makan di pasar ini tanpa harus membuang banyak uang.

 

Pasar Karetan Diyakini akan Terus Berkembang

Sejak minggu pertama buka setelah lebaran, pasar Karetan langsung menjadi buruan destinasi oleh para wisatwan. Terlebih para pemudik yang ingin menikmati sensasi bersantai di tengah kebun karet, tentu mereka akan singgah terlebih dahulu sambil menikmati kuliner tradisional yang telah tersedia di pasar yang terletak di Jawa Tengah ini.

Destinasi digital genpi mempunyai rencana yang sangat baik untuk memajukan pasar ini. Terlebih dahulu aspek non profit digalakkan yang kemudian diikuti oleh rencana bisnis. Mereka akan membranding di media social dan pelayanan, itu sangat penting untuk rancangan bisnis yang maju kedepannya. Ketimbang memikirkan profit diawal, mereka lebih mengutamakan non profit agar pasar dapat diterima masyarakat.

Progress positif memang telah diraih oleh destinasi digital besutan Generasi Pesona Indonesia Jateng. Misalnya saja pasar Kumandang. Setiap pekan pasar ini bisa mendapatkan keuntungan 30 juta rupiah. Begitupun Pasar Karetan yang selalu didatangi banyak pengunjung setiap peaknnya. Hal itu tentu akan membantu perekonomian masyarakat disekitarnya.

Destinasi digital memang dirancang khusus bukan hanya untuk kalangan milenial saja, namun juga untuk keluarga. Artinya Anda bisa menghabiskan sisa liburan lebaran ini dengan berkunjung ke pasar Karetan bersama orang terdekat. Nah, itulah sedikit informasi tentang pasar Karetan yang menjadi destinasi wisata unik untuk liburanmu tahun ini. Terimakasih telah membaca berita ini, semoga bermnafaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *