Tips Memilih Fashion yang Nyaman Saat Lebaran

Data Google di Ramadhan tahun 2018 menyebutkan, banyak orang menghabiskan waktu online saat Ramadhan dengan bermacam kegiatan. Adapun kategori pencarian yang terbanyak di-googling selama Ramadhan ialah pakaian serta perjalanan. Hal itu dinyatakan oleh Insight Specialist Google Indonesia, yaitu Ariani Dwijayanti saat merilis trend terbaru tentang bulan suci ummat Islam ini di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bagi kamu yang mencari baju Lebaran sebaiknya memilih pakaian multifungsi yang nantinya dapat dipadukan dengan baju sehari-hari. Biasanya, ada orang yang bingung menentukan pakaian lebaran karna akan berkunjung ke rumah sanak saudara. Namun, kamu tidak perlu bingung untuk mengenakan apa nanti, berikut ini ulasannya buat kamu.

Memilih Busana Lebaran Pria yang Nyaman

Untuk menentukan baju yang akan dipakai lebaran, kamu jangan takut untuk mengeksplor model-model yang tidak biasa, maksudnya jangan terlalu kaku, seperti biasa laki-laki kadang menyukai model yang begitu-gitu saja. Jangan hanya memilih baju kemeja Koko, kaos atau sejenisnya. Cobalah untuk menggunkan pakaian dengan desain yang modern dan stylish, namun harus tetap sesuai ajaran Islam.

Lalu, untuk pilihan warna disarankan tidak harus memilih warna putih untuk baju Muslim, kini ada banyak warna yang bisa kamu eksplor, mulai dari warna-warna pastel, warna cerah seaklipun tidak masalah atau juga bisa memilih warna bold. Untuk pilihan warna kamu bisa menyesuaikannya yang terpenting tetap pakaian Muslim dan cocok buat kamu.

Untuk pilihan warna celana, sekarang telah banyak desain celana dengan potongan diatas mata kaki, karna sudah banyak yang hijrah, namun masih tetap stylish. Jadi, kamu masih bisa tampil elegan dan menarik dengan pakain yang susuai sunnah Nabi dan dengan model yang sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Nah terakhir tips memilih bahan pakaian, laki-laki disarankan memilih pakaian yang terbuat dari bahan katun, sebab saat Lebaran kamu akan banyak mengunjungi rumah saudara yang jauh, sehingga dengan menggunakan pakaian katun akan mudah menyerap keringat dan pakaian tetap terasa nyaman untuk kamu pakai sepanjang hari.

Menentukan Hijab yang Cocok dan Nyaman untuk Hari Lebaran

  1. Hijab Ala Cindy Fatika Sari

Artis bertalenta ini sekarang memiliki brand sendiri yang bernama Syaira Syari. Brand ini mengusung dan mengenalkan gamis-gamis dengan menggunkan bahan premium dan bermacam warna soft yang netral. Kesan yang ditimbulkan dari baju-baju gamisnya lebih feminim, nyaman dan tetap terlihat modis. Ini bisa jadi rekomendasi pakain kamu untuk lebaran nanti.

  1. Hijab Ala Lyra Virna

Memiliki bisnis clothing, aktris Lyra Virna menamai bisnisnya Lyra Virna Syar’i. Gaya hijab Lyra Virna banyak disukai masyarakat karna terlihat anggun dengan mengenakan khimar panjang dan sangat terlihat sederhana namun berkesan istimewa. Bahan yang digunakan pun selalu yang terbaik sehingga nyaman dan tampak seperti pakain princess.

  1. Hijab Ala Inneke Koesherawati

Setelah memutuskan berpindah gaya serta menggantinya dengan hijab sejak tahun 2001 lalu, aktris Inneke Koesherawati mulai tampil menggunakan gaya berbusana muslimah yang trendy, modis dan modern. Tak heran ada banyak oraang yang ingin mencoba gaya pakaiannya untuk dipakai diancara-acara istimewa. Dan barangkali, kamu salah satu yang menyukainya.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang fashion yang nyaman untuk pria dan wanita yang bisa kamu coba di Lebaran tahun ini. Namun untuk pakain Lebaran ini, yang terpenting diperhatikan ialah modelnya harus tetap sesuai dengan ajaran Islam, karena lebaran hari besar kaum Muslim seluruh dunia. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi rekomendasi untuk lebaran tahun ini.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *