Tanpa Sadar, Gaya Hidup Masyakarat Modern Ini Bantu Kiamat Lebih Cepat

Menjaga lingkungan dengan baik sudah tentu merupakan kewajiban dari setiap orang yang hidup di dunia ini. Bumi ini sudah tua dan jika tidak kita pelihara dengan baik, bukan tidak mungkin ada banyak bencana yang muncul karena kelalaian kita sendiri. Bahkan ada banyak orang yang memprediksi kalau kiamat akan terjadi, ketika bumi memang sudah tidak mampu menanggung segala kerusakan yang dibuat oleh manusia.

Kerusakan paling umum yang seringkali dilakukan oleh manusia biasanya berkaitan dengan pengrusakan lingkungan yang bersifat polusi udara, polusi air dan polusi tanah. Sebagian besar hal tersebut disebabkan oleh kegiatan hidup sehari-hari yang tidak didasarkan ada prinsip menjaga lingkungan. Tanpa disadari sebenarnya ada beberapa kebiasaan yang membuat proses kerusakan dunia ini semakin parah.

Sedihnya, hal hal ini justru tidak dipahami dengan baik oleh masyarakat modern masa kini dan mereka tidak merasa salah saat melakukannya. Padahal jika mereka mengetahui dampaknya, mungkin mereka akan segera mengurangi kebiasaannya tersebut. Tentunya akan sangat baik jika anda memahami apa saja hal-hal yang merusak alam ini.

 

Gas Buang dari Kendaraan Pribadi Sebabkan Polusi Udara Parah

Dengan meningkatnya mobilitas, biasanya orang akan mulai mempertimbangkan untuk membeli kendaraan pribadi. Hal ini memang lumrah untuk dilakukan, tapi sebelum membeli pertimbangkan dahulu emisi gas buang yang dimiliki oelh kendaraan anda. Pasalnya kendaraan pribadi ini menyumbangkan gas karbon monoksida (CO), sulfir (SOx), karbon dioksida (CO2), hingga Hidro Carbon dan Senyawa Nitrogen Oksida yang sudah jelas jelas sangat berbahaya.

Gas buang ini akan membuat lapisan ozon menjadi sangat tipis dan cepat rusak. Selain tidak baik bagi lingkungan, ternyata emisi dari kendaraan pribadi ini juga sangat berbahaya bagi kesehatan. Ada banyak dampak negatif yang bisa di dapatkan seperti salah satunya adalah resiko radikal bebas. Jadi pilihlah kendaraan yang benar benar ramah terhadap lingkungan.

 

Plastik Sekali Pakai Yang Marak Digunakan Saat Ini

Selain gas buang, hal lain yang menjadi salah satu pemicu terjadinya bencana atau bahkan kiamat adalah penggunaan plastik sekali pakai yang marak digunakan saat ini. Seperti anda ketahui, saat ini ada banyak sekali orang yang menggunakan plastik sekali pakai seperti ini sebagai wadah untuk makanan. Tanpa disadari, penggunaan plastik sekali pakai ini sebenarnya sangatlah merusak dan berdampak buruk terhadap lingkungan.

Di Indonesia sendiri, penggunaan plastik ini seringkali dibarengi dengan limbah makanan yang begitu menumpuk. Indonesia menjadi penyumbang terbesar limbah makanan terbesar di dunia saat ini. Percaya atau tidak, limbah makanan dan sampah plastik ini memberikan dampak yang sangat buruk terhadap lingkungan. Mulai saat ini, pastikan anda menggunakan wadah berbahan kertas yang mudah diurai dan menghargai makanan dengan memakannya hingga habis.

 

Sampah Elektronik dan Limbah Baterai Yang Dibuang Sembarangan

Hal lain yang menjadi salah sau pemicu terjadinya kiamat adalah sampah elektronik dan limbah baterai yang dibuang sembarangan. Sampah sampah tersebut mengandung unsur karbon yang sangat berbahaya terhadap lingkungan dan bisa menyebabkan polusi tanah jika sampai terkubur. Terlebih lagi jika sampai tercemar di air, barang barang ini bisa membuat berbagai biota laut dan hewan hewan kecil mati.

Poin terakhir yang mungkin belum banyak diketahui adalah penggunaan AC. Tidak banyak yang tahu kalau AC ini mengandung senyawa hydroflourocarbons (HFC) yang sangat memicu pemanasan Global dan bisa menyebabkan lapisa Ozon lebih cepat menipis atau bahkan berlubang. Terlebih lagi AC ini juga membutuhkan daya listik yang sangat besar. Karenanya jika anda masih mencintai bumi ini, gunakanlah AC sebijak mungkin. Jangan terlalu berlebihan agar dampaknya bisa dikurangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *