Berikut Drama Kemenangan Napoli Atas Udinese

Saat menjamu Udinese dalam lanjutan Liga Italia, Napoli tampaknya telah berhasil meraih angka penuh. Keberhasilan tim tersebut didapat karena berhasil bertahan dari comeback Udinese sebelum memenangi pertandingan 4-2. Pada hari Senin, 18 Maret 2019 dini hari WIB di Stadion San Paolo, Napoli telah berhasil unggul dua gol lebih dahul dari Amin Younes dan Jose Callejon.

Keunggulan Napoli tersebut kemudian berubah ketika Udinese berhasil menyeimbangkan permainan berkat gol-gol Kevin Lasagna dan Seko Fofana untuk menandai babak pertama sama kuat. Usai restart, Arkadiusz Milik membawa Napoli kembali ke depan. Gol Dries Mertes kurang dari 10 menit kemudian memperbesar skor Partenopel sekaligus menyudahi perlawanan Udinese.

 

Kemenangan Napoli Atas Udinese

Kemenangan yang didapatkan oleh Napoli ini tak mengubah posisi timnya di klasemen sementara. Tim arahan Carlo Ancelotti tetap di peringkat kedua dengan jumlah poin sebesar 60. Poin tersebut memangkas jarak dengan Juventus (75 poin) yang di laga sebelumnya kalah di markas Genoa. Napoli memulai pertandingan dengan menjanjikan setelah Younes menggetarkan gawang tim tamu tepat di menit ke-17. Dari umpan pendek Martens di sisi kanan pertahanan lawan tersebut, Younes berhasil melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang di pojok bawah gawang.

Setelah sembilan menit berselang, keunggulan Napoli kemudian bertambah. Mertens berhasil meloloskan diri dari perangkap offside untuk mengirim umpan silang kepada Callejon. Keunggulan dua gol Napoli kemudian menipis setelah Lasagna menciptakan gol balasan di menit ke-30. Lewat umpan terobosan yang dilakukan Fofana ini, Lasagna kemudian berlari diagonal untuk menyelesaikannya dengan tembakan ke arah sudut jauh gawang Napoli.

Tekanan yang dirasakan Udinese kemudian berujung gol kedua yang dicetak oleh Fofana. Gol tersebut menyamakan skor menjadi 2-2. Sampai dengan turun minum, skor akhir tersebut masih bertahan. Masuk pada babak kedua, Napoli kemudian langsung tancap gas. Di menit ke-57, Napoli kembali memimpin. Diawali dengan sepak pojok, bola tendangan Callejon telah disambut Milik dengan divind header untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Setelah berhasil mengkreasi dua gol Napoli, Mertens akhirnya melengkapi penampilannya dengan gol. Tepat di menit ke-70, gelandang Belgia tersebut berhasil menjebol gawang Udinese yang menjadikan kedudukan 4-2. Setelah menerima umpan balik Allan, Mertens kemudian melepaskan tembakan melengkung kaki kiri yang bersarang di sudut bawah gawang udinese. Selama masa injury time, terjadi gol tambahan dari Napoli. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

 

Ospina Jadi Korban Kemenangan Napoli

Dari laga yang berlangsung, tampaknya David Ospine telah menjadi korban kemenangan Napoli atas Udinese. Kiper asal Kolombia itu harus dilarikan ke rumah sakit karena tak sadarkan diri akibat cedera di bagian kepala. Ospina bertabrakan dengan penyerang Udinese, Ignacio Pusetto di menit ke-7 setelah pertandingan berlansung. Setelah berhasil dirawat oleh tim medis, Ospina kemudian sempat terus melanjutkan pertandingan dengan perban di kepalanya.

Masuk ke menit-44 di babak pertama, kiper yang dipinjam oleh Napoli dari Arsenal ini tak sadarkan diri. Karena kondisi tersebut, tim medis kemudian segera melarikan Ospina ke rumah sakit.

 

Susunan Pemain Napoli

Kemenangan yang dibawa pulang Napoli ini didapatkan dengan susunan pemain Ospina (Meret 45’); Malcuit (Hysaj 86’), Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Allan, Zielinski, Younes (Verdi 56’); Mertens, Milik. Sedangkan susunan pemain dari tim Udinese yaitu Musso; Troost-Ekong; Mandragora, Ter Avest (De Maio 68’); Stryger-Larsen (okaka 86’), Fofana, Sandro (ingelsson 64’), De Paul, Zeegelaar, Pussetto, Lasagna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *