Bertamu ke Estadio Villamarin, Barcelona Berhasil Mencuri Pon dari Betis

Blaugrana atau sebutan lain dari Barcelona, merupakan tim yang menduduki puncak klasemen sementara di La Liga. Saat ini, Barcelona memiliki total poin sebanyak 66 poin yang mana terpaut 10 poin dengan sang runner up yaitu Atletico Madrid. Barcelona memiliki pemain-pemain kelas dunia, bahkan kapten kesebelasan mereka merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Lionel Messi adalah kapten utama klub Barcelona.

Pada matchday ke-28 ini, Barcelona sudah ditunggu Real Betis sebagai tamu spesial di kandangnya. Di puncak klasemen, Barcelona serasa tidak memiliki saingan dekat. Asalkan mampu menjaga performa dengan baik, 10 pertandingan yang tersisa akan terasa cepat. Bahkan apabila Barcelona tampil stabil, tim Blaugrana sudah bisa menyegel titel juara pada pekan ke-35 yang mana lebih cepat 3 pertandingan dari yang seharusnya.

Permainan Apik Barcelona Membawa Kemenangan 4-1 Melawan Betis

Pada matchday ke-28, Estadio Benito Villamarin menjadi saksi bisu atas kemenangan epic tim Barcelona melawan sang tuan rumah. Barcelona memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-1. Barcelona memperoleh gol dari eksekutor andal mereka yaitu Luis Suarez serta sang kapten yang mencetak hattrick. Betis hanya mampu membalas 1 gol saja pada menit ke 82 yang dicetak oleh Loren Moron.

Gol pertama Barcelona dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-18, gol kedua juga dicetak Messi melalui assist Suarez pada penghujung babak pertama yaitu menit ke-45+2. Gol ketiga Barcelona, dicetak oleh Suarez pada menit ke-63 melalui assist dari Gerard Pique yang dibumbui dengan dribble cantik untuk membobol gawang Betis. Gol ke empat dicetak oleh Messi lagi pada menit ke-85.

Supporter Betis Tidak Segan Memberikan Applause Kepada Lionel Messi

Atas permainan yang hebat dari La Pulga, sebutan lain Lionel Messi, Supporter Real Betis tidak segan untuk memberikan standing applause kepadanya pada saat bertandingan berakhir. Supporter Real Betis menunjukkan sikap bahwa rivalitas sepak bola hanyalah selama 90 menit saat bertandingan berlangsung. Walaupun timnya mengalami kekalahan, supporter Real Betis merasa terhibur atas permainan Barcelona yang indah.

Barcelona memang sedang pada performa terbaiknya sepanjang musim ini. Begitu juga dengan Lionel Messi, walaupun umur sudah semakin tua namun performa dirinya masih membuatnya pantas untuk dijuluki salah satu pemain terbaik di dunia. Lionel Messi mencetak 3 gol cantik, yang mana membuatnya menjadi Top Scorer bahkan Top Assist sementara di Eropa untuk memperebutkan penghargaan Golden Shoe 2018/2019.

Barcelona Berpotensi Besar Mendapatkan Julukan Treble Winner Musim Ini

Sebelumnya, Barcelona memang pernah mendapatkan Treble Winner dengan memenangkan 3 titel pada tahun 2009 dan 2015. Untuk mendapatkan gelar Treble Winner, Barcelona harus memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champion. Pada musim kali ini, Barcelona berpotensi besar untuk mendapatkan gelar Treble Winner kembali ditambah lagi performa mereka sedang sangat optimal di setiap pertandingan yang mereka hadapi.

Pada ajang La Liga, mereka masih berada di puncak klasemen dengan torehan poin yang cukup berjarak dengan sang runner up sementara. Untuk ajang Copa del Rey, Barcelona telah berada di partai final dan akan berhadapan melawan Valencia. Pada ajang Liga Champion, Barcelona berhasil lolos ke perempat final melawan Manchester United. Valverde diharapkan mampu membawa Barcelona meraih Treble Winner musim ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *