Bahaya Tim Monster Energy Menjadi Ancaman Besar Raja Austin!

Pergelaran MotoGP yang akan dilaksanakan di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat pada senin (15/4/2019) dini hari WIB. Menjelang balapan para pembalap melakoni sesi latihan bebas pada Jumat (12/4/2019) dan sabtu (12/4/2019) malam WIB. Hasil latihan bebas ke dua menempatkan Marc Marquez diposisi kedua. Lalu siapakah yang mampu menggeser posisi raja Austin?

 

Penjelasan Marc Marquez

Balapan MotoGP seri ke-3 akan segera berlangsung, para pembalap sedang sibuk menjalani sesi latihan bebas jelang GP Austin. Sirkuit yang menjadi favorit pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez tersebut telah diakui oleh para pembalap lainnya bahwa butuh teknik tinggi dari pembalap untuk dapat menaklukkannya.

Setelah melakoni sesi latihan bebas ke-2 Marc Marquez mengatakan bahwa musim-musim lalu ia mampu tampil dengan kuat di sirkuit tersebut, namun tidak untuk musim ini. Untuk mendapatkan kemenangan seri ke-3 musim ini dan memperjuangkan kemenangan yang ketujuh kalinya di GP Austin butuh usaha yang keras.

Marc Marquez mengakui bahwa lawan balapannya mampu tampil apik di setiap balapan dari musim ke musim dan peningkatan penampilan yang pesat juga terjadi pada para pembalap lainnya. Pembalap berjuluk Baby Allien ini menyadari bahwa suatu hari nanti akan ada pembalap yang mampu mengalahkannya di sirkuit yang mampu dimenangkannya selama enam kali berturut-turut.

Pada sesi latihan bebas pertama Baby Allien mampu tampil baik sehingga menempatkan dirinya sebagai pembalap tercepat. Namun sayang, pada sesi latihan bebas kedua ia harus rela tergeser oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales diposisi kedua. Meskipun demikian, ia tetap optimis untuk bisa mempertahankan kemenangan ketujuh di sirkut Austin.

 

Ancaman Tim Monster Energy Yamaha

Pembalap asal Tim Monster Energy Yamaha, Vinales nampaknya akan menjadi ancaman baru Baby Allien yang menjadi raja di GP Austin sejak memulai debutnya tahun 2013. Pada latihan bebas pertama Marquez sukses tampil tercepat, akan tetapi di sesi latihan bebas kedua Vinales mampu menggeser posisi Marquez ke posisi kedua.

Pada latihan bebas pertama Vinales terus membayangi juara bertahan, Marc Marquez yang mampu tampil tercepat. Selisih waktu Vinales dengan Marquez sangat tipis, hanya terpaut 0,078 detik saja. Di sesi latihan ke dua Vinales mampu merebut posisi tertinggi dari Marquez dengan selisih waktu 0,044 detik.

Sementara itu rekan tim Vinales, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas pertama berhasil finish kelima dan mampu memperbaiki catatan waktunya di sesi latihan bebas kedua menjadi 2 menit 4,003 detik yang memilki selisih 0,146 detik dari Vinales diposisi pertama. Sehingga menempatkan Rossi diposisi ketiga tepat dibawah Marquez.

 

Komentar Dovisiozo Terkait Sesi Latihan Bebas

Rival utama Marquez, Andrea Dovisiozo nampaknya mengalami kesulitan pada sesi latihan bebas di Austin. Berdasarkan hasil sesi latihan bebas kedua di Amerika, Dovisiozo tidak dapat tampil dengan cepat, bahkan ia tidak masuk ke dalam posisi 10 besar. Ia mengungkapkan bahwa pada GP Austin musim ini lawan utama Marquez bukanlah dirinya tetapi datang dari Rossi dan Vinales.

Melihat hasil sesi latihan bebas pertama dan kedua pada GP Austin, Dovisiozo mengungkapkan bahwa Rossi dan Vinales akan menjadi halangan Marquez untuk mempertahankan juara di Austin. Ia menilai bahwa keduanya mampu tampil sangat cepat. Namun tidak ada yang tahu sesuatu bisa saja berubah dan terjadi begitu saja di pertarungan MotoGP.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *