Pinalti Milner di Kandang Fulham Membuat Liverpool Menang

Liverpool tampaknya harus bersusah payah merebut tiga poin di kandang Fulham. Untuk bisa mendapatkan tiga poin tersebut, butuh penalti James Milner di sepuluh menit akhir laga untuk membuat The Reds menang 2-1. Di awal laga tersebut, Liverpool awalnya memang memimpin lebih dulu pada babak pertama. Lewat gol Sadio Mane di menit ke-26 ini, Liverpool memimpin sampai dengan akhir babak pertama.

Masuk pada babak kedua, pemain Fullham Ryan Babel menyamakan skor pada menit ke-74. Skor kemudian menjadi 1-1 untuk Fullham dan Liverpool. Tak lama setelah itu, di menit ke-80 terjadi penalti Milner. Tambahan tiga angka yang dibawa pulang Si Merah tampaknya telah membuat tim Liverpool memuncaki klasemen Premier League dengan 76 poin dari 31 laga. Menempel ketat di bawahnya, Manchester City dengan poin 74 yang masih memiliki satu pertandingan sisa. Di lain tim, Fullham malah semakin terbenam di posisi ke-19 dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan Liverpool Melawan Fulham

Lewat laga yang berlangsung di hari Minggu 17 Maret 2019 malam WIB, Liverpool bermain secara dominan dengan 61 persen ball possesion dan membuat lima attempts, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Untuk tim Fullham, tim tersebut diberikan tiga kali attempts tanpa satu pun tepat sasaran. Leverpool yang bermain aktif dan terus menyerang sejak menit awal akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-26.

Gol pertama yang tercipta ini didapatkan dari kerjasama Mane dan Roberto Firmino. Kedua pemain tersebut mampu memecah pertahanan Fullham sebelum Firmino memberikan umpan backheel kepada rekannya itu. Mane dengan sikap dingin menaklukan Sergio Rico di bawah mistar. Pada menit ke-35, Liverpool kemudian nyaris menggandakan keunggulan. Adam Lallana yang sebelumnya menerima umpan terukur dari Andy Robertson yang kemudian ditembak ke tiang dekat. Namun sayang Rico masih bisa menepisnya.

Masuk pada babak kedua, Liverpool kemudian mendominasi pertandingan dan menekan habis pertahanan Fullham. Atas dominasi yang dilakukannya, kemudian satu peluang didapat oleh Virgil van Dijk yang menanduk bola crossing Fabinho di menit ke-56. Sundulan Fabinho ini masih bisa dihadang oleh Rico. Sampai di atas menit ke-60, tampaknya Fullham mulai bisa lepas dari tekanan Liverpool. Ryan Babel dan Aleksandar Mitrovic beberapa kali merepotkan pertahanan Liverpool.

Di menit ke-74, gawang Liverpool kebobolan ketika miskomunikasi antara Allison dan Van Dijk saat mengamankan bola. Di saat yang sama, Babel dapat merebut bola dan dengan mudahnya membobol gawang mantan klubnya. Tendangan Babel membuat skor sementara menjadi 1-1. Tidak lama setelah itu, di menit ke-80 Liverpool mendapat hadiah pinalti ketika Rico melanggar Mane yang hendak mencetak gol. Milner yang maju sebagi eksekutor kemudian sukses menaklukan Rico tepat di bawah mistar gawang. Tendangan penalti tersebut kemudian membatnya tim unggul atas skor 2-1.

Susunan Pemain dalam Pertandingan

Lewat laga kemarin ini, Fulham menurunkan susunan pemain sebagai berikut: Sergio Rico. Timothy Fosu-Mensah (Cyrus Christie 73’), Calum Chambers, Tim Ream, Joe Bryan; Andre-Frank Zamboo Anguissa, Jean Michael Seri (Ryan Sessegnon 65’); Floyd Ayite, Tom Cairney (Neeskens Kebano 82’), Ryan Babel; serta Alelsandar Mitrovic.

Untuk tim Liverpool sendiri, tim tersebut menurunkan susunan pemain sebagai berikut; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Adam Lallana (James Milner 72’); Mohamed Salah (Daniel Sturridge 92’), Sadio Mane, Roberto Firmino (Divock Origi 72’).

Updated: March 22, 2019 — 9:47 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *