Manchester United Semakin Terpuruk Setelah Ditaklukan City 2-0

Laga pertandingan Derby Manchester yang mempertemukan Manchester United dan Manchester City baru saja selesai dilakukan pada Kamis, (25/4/2019) dini hari ini. Hasilnya sungguh mengejutkan, karena Manchester United kembali terpuruk setelah ditaklukan oleh City dengan skor 2-0 tanpa balas. Dengan Hasil ini, Manchester United seakan mempermalukan diri di depan public sendiri.

Kemenangan City ini tercipta berkat goal indah dari Bernando Silva pada menit ke 54 kemudian ditambah lagi oleh Leroy Sane pada menit ke 66. Berkat permainan mereka yang terus menekan tersebut, Manchester United merasa kewalahan hingga akhirnya tidak bisa membalas satu goal pun ke gawang City sampai babak ke dua usai.

 

Manchester City Bermain Menekan Sejak Awal Pertadingan

Pertandingan yang berlansung di Stadion Old Trafford tersebut, The Citizens bermain lebih dominan sejak dimulainya pertadingan. City mampu memimpin penguasaan bola dengan 63,4 persen dengan menciptakan 8 peluang yang 5 diantaranya berhasil mengarah tetap sasaran. Sedangkan MU mempunyai 12 kesempatan namun hanya 1 yang berhasil mengarah ke gawang.

Walaupun bermain menekan sejak menit awal, akan tetapi City baru bisa menciptakan peluang emas pada menit ke 44 namun masih saja bisa digagalkan oleh kipper Manchester United. Hingga selesai babak pertama, skor masih tetap sama yaitu 0-0. Memasuki babak kedua The Citizens semakin gencar melakukan serangan hingga akhirnya pada menit ke-54 City mampu unggul lewat tendangan Bernando Silva.

Tak berselang salam, pada menit ke-66 Manchester City berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan kaki kiri Leroy Sane dari dalam kotak pinalti. Skor 2-0 berhasil bertahan sampai wasit meniup peluit panjang babak kedua yang itu artinya Manchester United harus mengakui keunggulan City dan harus mampu menahan malu di depan public sendiri.

 

Manchester City Berhasil Menggeser Liverpool di Puncak Klasemen

Dengan hasil pertandingan dini hari tadi, Manchester City berhasil mendapatkan poin penuh setelah berhasil mengalahkan The Red Devils. Itu artinya The Citizen mendapatkan 3 poin dan berhasil menggeser Liverpool dari puncak Klasemen Liga Inggris 2018-2019 dengan poin 89. Sedangkan Liverpool harus rela pindah ke posisi kedua klasemen dengan poin 88.

Untuk Manchester United sendiri, mereka harus puas dengan tetap bertahan di posisi ke enam klasemen dengan total poin 64 yang telah mereka kumpulkan. Hasil ini pastinya sangat diluar ekspetasi mereka yang menginginkan ajang kali ini bisa menjadi penawar luka setelah sebelumnya dihajar habis oleh Everton dengan skor 4-0 tanpa balas.

 

City Harus Sapu Bersih Sisa Pertandingan untuk Bisa Menjadi Juara Liga Inggris

Setelah berhasil mempermalukan Manchester United di depan public sendiri, City berhasil menggeser posisi Liverpool yang sebelumnya berada di puncak klasemen. Akan tetapi untuk bisa mengamankan posisi mereka sebagai juara, Kapten Manchester City Vincent Kompany menegaskan bahwa mereka harus menyapu bersih semua sisa laga yang masih ada. The Citizen tidak boleh hanya sekedar menunggu Liverpool terjatuh lebih dulu untuk bisa membuat mereka menang.

“Kami membutuhkan tiga kemenangan. Kami tidak bisa berharap lawan akan kehilangan poin,” ujar Kompany seperti dikutip dari BBC

City sendiri masih memiliki tiga laga lagi sebelum bisa memastikan diri menjadi juara Liga Inggris. Masih ada laga melawan Burnley dan Leicester City sebelum akhirnya mereka harus bertandang ke Brighton. Jika The Citizen mampu menyapu bersih semua laga sisa yang ada bisa dipastikan mereka akan keluar sebagai juara Liga Inggris 2018-2019 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *