Keunggulan Chopper Presiden Jokowi di Telkomsel IIMS

Indonesia Custombike Expo & Championship (ICEC) menjadi salah satu program yang diunggulkan pada Telkomsel IIMS 2019. Selain memajang motor hasil modifikasi, di ICEC Anda juga bisa melakukan test ride beberapa jenis motor. Salah satu motor yang paling banyak menarik perhatian ialah replika chopper berwarna emas milik Presiden Jokowi.

Motor ini menggunakan rangka yang terbuat dari Chopperland, yang merupakan produk kerjasama antara Veroland dari Kickass Chopper dengan Elders Garage. Karena hanya sebuah replika, maka tidak semuanya sama persis seperti motor yang aslinya. Persamaannya hanya terletak pada rangka, cat dan kelengkapan kendaraan lain.

Sedangkan perbedaannya sendiri yaitu kalu chopper milik Jokowi memakai mesin Royal Enfield, sedangkan untuk yang replika memakai mesin milik Yamaha Scorpio. Motor ini memang dirancang dengan sangat baik. Anda akan tahu bagaimana rasanya setelah Anda mencoba sendiri. Contohnya saja pada bentuk setangnya, setang ini berbentuk T-bar.

Model ini membuat setang dekat dengan tubuh, tangan juga menjadi sejajar dengan bahu dan ini membuat tubuh menjadi nyaman saat mengendarai motor tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Veroland saat gelaran Telkomsel IIMS 2019. Pada hari Jum’at 3 Maret 2019. Ada banyak kelebihan lainnya yang disajikan oleh motor ini, simak selengkapnya.

 

Chooper Memberikan Kenyamanan Bagi sang Pengemudi

Untuk membuktikan hal tersebut, Veroland memberi kesempatan media untuk mencobanya. Salah satu media mendapatkan kesempatan untuk test drive selama beberapa putaran pada area outdoor Telkomsel IIMA 2019 agar bisa merasakan kenyamanan motor tersebut secara langsung dan membuktikan bahwa hal tersebut bukan hanya omong kosong belaka.

Reaksi yang pertama kali diberikan saat naik Chopperland yakni posisi berkendara yang ternyata cukup membuat nyaman. Pengendara yang memiliki postur di bawah 170 cm bisa menapak jalan dengan sempurna. Veroland memberkan klaim bahwa setang T-bar nyaman pun terbukti. Tangan pengemudi tidak terlalu menjulur ke depan, namun juga tidak terlalu dongak seperti model ape hanger.

Selain posisi tangan yang membuat nyaman, postur kenyamanan ini juga ditunjang oleh posisi pijakan kaki yang tidak terlalu tinggi. Bagi motor yang telah masuk area klasik chopper, posisi foot peg di Chopperland masih terbilang wajar, dengkul tidak terlalu menekuk. Hal ini menjadi kelebihan dan poin plus bagi Chopper.

 

Mode Bagian Belakang Chopper Rigid

Rangka Chopperland memakai mode rigid pada bagian belakangnya. Tugas suspense belakang untuk meredam kejut diserahkan kepada ketebalan yang dimiliki ban belakang dan kenyaman dari busana jok. Chopper yang digunakan disini mencoba menggunakan ban swallow classic dengan ukuran 4.50-18 pada bagian belakang.

Untuk yang baru saja belajar naik motor modern sengan suspensi belakang, maka motor rigid ini terbilang akan menyiksa pinggang sang pengemudi. Walaupun demikian, Veroland tetap mengatakan esensi motor costum ini adalah fashion sehingga yang diutamakan adalah estetika. Mereka mengusung tema klasik Chopper yang mengacu pada motor jaman dahulu. Walaupun motor jaman dulu belum memliki suspensi belakang.

 

Handling Chopper Bikin Menantang Bagi yang Telah Terbiasa

Dilengkapi dengan fork dan ban depan yang menjulur ke depan, disertai dengan posisi tangan naik dan posisi duduk dengan sedikit mengangkang, membuat pengendara yang masih belum mahir mengendalikan motor chopper akan merasa sedikit kesulitan. Walaupun sedikit sulit namun bukanlah hal mutlak bahwa hal tersebut tidak bisa diusahakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *