Luar Biasa, Ada 100 Launching Mobil dan Motor Baru Di GIIAS 2019!

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali diwujudkan. Acara satu ini merupakan acara tahunan yang senantiasa dinantikan oleh para pecinta otomotif dalam negeri. Pasalnya di dalam acara satu ini selalu ada terobosan baru dunia otomotif yang ditampilkan. Tak heran jika pengunjung yang datang tidak hanya dari dalam negeri saja, tapi juga berasal dari mancanegara.

Tahun ini GIIAS dilaksanakan di Gedung Indonesia Convention Exhibition, Kota Tangerang. Acara satu ini rencananya akan dilaksanakan dari mulai tanggal 18 hingga 28 Juli 2019 dengan harga tiket masuk 50 ribu rupiah saja. Di dalamnya Anda tidak hanya akan melihat berbagai produk otomotif terbaik, melainkan juga berbagai sharing dan seminar otomotif yang bermanfaat.

Dari tahun ke tahun, pameran otomotif satu ini terus menyedot perhatian publik. Terlebih dengan berbagai produk terbaru yang diluncurkan di dalamnya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan utama kenapa helatan GIIAS kemudian dianggap sebagai salah satu helatan penting yang harus dilestarikan demi menunjang kemajuan otomotif dalam negeri.

 

Dibuka Oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ada 100 Lebih Produk Otomotif Terbaru Di GIIAS

Mewakili Presiden Jokowi yang berhalangan hadir, Wakil Presiden Jusuf Kalla didapuk sebagai tokoh yang membuka acara satu ini. Ini merupakan salah satu bukti kalau pemerintah sangat perhatian terhadap perkembangan otomotif dalam negeri. Tidak hanya Wakil Presiden Jusuf Kalla saja, Pada helatan satu ini, hadir juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan pejabat negara dari banyak institusi lainnya.

Dalam sambutannya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto menyebut ada 100 lebih produk otomotif terbaru baik motor maupun mobil yang akan dilauncing pertama kali pada acara GIIAS 2019. Bahkan 6 diantaranya merupakan launcing internasional dan mereka memulai debutnya pada acara ini. Tentunya ini merupakan salah satu prestasi yang dicapai oleh helatan GIAAS tahun ini.

Disamping itu, ada juga 40 mobil konsep yang akan diluncurkan oleh beberapa produsen otomotif dunia pada acara satu ini. Sudah pasti hal ini menambah antusiasme para pengunjung yang sengaja datang memadati helatan otomotif tahunan satu ini.

 

GIIAS 2019 Melampaui Ekpektasi Panitia Penyelenggara

Panitia GIIAS 2019 menyebut kalau acara tahun ini banyak ekspektasi. Pasalnya baik pihak produsen maupun pengunjung memberikan respon dan antusiasme yang sangat positif. Dari segi mobil saja, Sevent Event yang bergerak sebegai panitia mengatakan bahwa di dalam GIIAS 2019 ada 20 lebih mobil terbaru yang diluncurkan. Belum lagi ditambah dengan 40 mobil konsep di dalamnya.

Dari berbagai produsen otomotif yang berpartisipasi, yang memegang peranan terbesar adalah Suzuki, Toyota, Wuling dan Mitsubishi. Mereka sengaja memajang berbagai produk terbaru di dalam acara GIIAS ini. Sebut saja Mitsubishi Outlander PHEV, Mitsubishi Eclipse Cross, DFSK Glory 580 i-Auto, Toyota Supra, Mitsubishi Triton, dan Wuling Almaz 7-Seater.

Adapun merk yang tidak bisa berpartisipasi pada GIIAS 2019 ini adalah Chevrolet. Padahal tahun sebelumnya produsen mobil satu ini ikut berpartisipasi dan memajang berbagai produk terbaru mereka. Tapi untung saja hal ini terbantu dengan kehadiran lebih dari 11 brand otomotif roda dua yang juga ikut berpartisipasi di dalam acara satu ini.

Ketum Gaikindo Yohanne Nangoi berpendapat kalau GIIAS ini memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemandirian pasar otomotif dalam negeri. Bagaimana tidak, menurut statistik dari 1,15 juta penjualan mobil dalam negeri, hanya 90 ribu unit saja yang berasal dari pasar impor. Sisanya berasal dari pasar lokal dalam negeri. Tak heran jika kemudian GIIAS menjadi salah satu acara otomotif yang selalu dilestarikan hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *