Debut Mobil Listrik Honda X-NV di Pagelaran Shanghai Auto Show 2019

Shanghai Auto Show 2019 kembali digelar. Pameran bertaraf international musim ini digelar di National Exhibition and Convention Center mulai dari tanggal 18 sampai 25 April 2019. Pagelaran ini bertujuan mengabarkan produktivitas industry otomotif China kepada public dan menjadi investor serta partner untuk para perusahaan otomotif yang sedang ingin mengembangkan produknya.

Pada pagelaran ini, Dongfeng Honda kembali memamerkan mobil barunya dengan konsep yang lebih menarik dan lebih kekinian, yakni Honda X-NV. Bukan hanya sekedar pajangan di pagelaran tersebut, karena pada pertengahan tahun 2019 nanti, mobil keren ini akan resmi diproduksi massal dan dipasarkan ke public di tanah air.

Pada pameran Shanghai Auto Show 2019, setidaknya 1000 mobil dari berbagai negara dan wilayah dipamerkan disini. Mulai dari Volkswagen, Maserati sampai Chery, Geelu dan juga BYD. Pada pemeran ini pun banyak pembuat kenedaraan enegri terbaru, termasuk kendaraan listrik hadir memeriahkan pameran ini, seperti KARMA, GYON dan Weltmeister.

Honda X-NV ini merupakan mobil listrik. Sebelumnya, Honda memang sudah mengumumkan dalam beberapa waktu ke depan akan mengerjakan pasar kendaraan listrik. Hal tersebut akhirnya terbukti dengan hadirnya Honda X-NV yang dipamerkan di Shanghai Auto Show 2019. Bahkan, konsumen China sudah dapat membeli mobil listrik. Sayangnya, spesifikasi tentang mobil listrik jenis ini belum tersedia.

Mengingat Honda masih minim menghadirkan kendaraan listrik, dengan hadirnya mobil listrik Honda jenis X-NV yang merupakan hasil kerjasama antara Dongfeng Honda dan HCTC (Honda China Technology Co.Ltd) ini akhirnya mampu menjawab pertanyaan banyak kalangan yang kerap mempertanyakan mengenai produktivitas produk kendaraan listrik ke pihak Honda.

Jadi, Siapa Dongfeng Honda?

Bagi Anda yang masih belum terlalu tahu siapa itu Dongfeng Honda. Jadi, Dongfeng Honda ini merupakan satu dari sekian anak perusahaan besar Dongfeng Motor Grup, yakni perusahaan otomotif besar dari Wuhan, China. Perusahaan ini juga memiliki sejumlah merek hasil kerjasama dengan perusahaan lain, seperti: Dongfeng Peugeot-Citroen, Dongfeng Renault, SAIC Motor dan FAW Group. Tahun 2014 lalu, Dongfeng Honda tercatat mampu memproduksi 3,5 juta kendaraan, hal Ini yang membuat Dongfeng Honda dinobatkan sebagai produsen otomotif terbesar ke-2 di Negeri Tirai Bambu.

Pada pagelaran Shanghai Auto Show 2019, selain memamerkan Honda X-NV, pihak Honda juga turut memamerkan Honda Odyssey Hybrid produksi GAC Honda. Mobil satu ini resmi dipasarkan akhir bulan April 2019 ini. Mobil ini juga dirancang sangat epic khas desain Honda yang umumnya mengutamakan desain yang menarik dan kualitas terbaik.

Bagi Anda yang tertarik dengan mobil listrik produksi Honda ini, harap tetap bersabar, karena mobil listrik ini baru resmi akan diproduksi secara massal dan dipasarkan pertengahan tahun 2019 mendatang. Sebelum produk tersebut resmi dipasarkan ke publis secara masal, pastikan isi dompet Anda sudah dipersiapakan dengan matang.

Honda Memperkenalkan Kendaraan Listrik

Honda mempublikasikan visinya mengenai market mobil listrik di Negeri Tirai Bambu dengan memproduksi 20 model mobil listrik sampai tahun 2025 mendatang. Sebelumnya, bersama GAC, Honda juga sudah memamerkan mobil listrik Honda yang diberi nama Honda Everus VE-1 yang sasarannya yakni China. Model plug in hybid pada tahun 2020 mendatang akan diperkenalkan untuk konsumen setia Honda.

Selain mobil listrik seperti yang sudah disebutkan diatas, Honda juga memproduksi motor listrik yang diberi nama Honda V-Go serta skuter listrik Transcooter. Honda kedepannya akan terus memproduksi dan memperkenalkan beragam alat mobilitas menggunakan daya listrik guna memuaskan konsumen. Namun, yang menjadi pertanyaaanya, apakah akan dipasarkan di Indonesia? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *