Peringati Hari Bumi, Dua Mobil Ramah Lingkungan Siap Ramaikan Jalanan Indonesia

Hari Senin (22/4/2019) diperingati sebagai Hari Bumi Internasional. Peringatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan pentingnya menjaga lingkungan planet yang kita tinggali ini. Beragam cara dilakukan untuk memperingati Hari Bumi Internasional ini mulai dari aksi peduli lingkungan sampai beragam aksi protes terhadap kegiatan eksploitasi alam yang sudah terlalu berlebihan.

Industri otomotif ternyata juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan dihadirkannya mobil ramah lingkungan yang diharapkan lebih sedikit memberikan dampak buruk terhadap bumi kita ini.  Salah satunya adalah peluncuran mobil hybrid yang menggabungkan mesin bakar dan mesin listrik sehingga tidak mengeluarkan emisi sisa pembakaran yang berbahaya untuk lingkungan.

 

Toyota dan Bluebird Hadirkan Dua Mobil Ramah Lingkungan

Bertepatan dengan moment Hari Bumi Internasional yang jatuh pada hari ini (22/4/2019) salah satu produsen mobil yaitu PT Toyota Astra Motor menghadirkan mobil ramah lingkungan yang diberi nama Toyota C-HR Hybrid. Mobil ini merupakan mobil hybrid keempat yang dikeluarkan Toyota setelah sebelumnya ada Prius, Camry dan Alphard.

Selain Toyota C-HR Hybrid, PT Blurbird Tbk juga menghadirkan mobil ramah lingkungan untuk armana taksi mereka. Mobil listrik atau hybrid ini digadang akan menjadi armada taksi listrik pertama di Indonesia. Langkah ini mereka ambil sebagai wujud nyata akan kontribusi Bluebird terhadap pelestarian lingkungan khususnya di Indonesia. PT Bluebird Tbk berencana untuk menggunakan jenis mobil China, BYD sebagai armada taksi listrik mereka.

 

Toyota C-HR Hybrid Hadir dengan Performa yang Lebih Kuat

Kebanyakan orang berangapan bahwa mobil listrik atau hybrid memiliki performa yang lebih lemah jika dibandingkan dengan mobil konvensional. Inilah yang akhirnya membuat masyarakat masih ragu untuk berpindah menggunakan mobil hybrid. Akan tetapi, Toyota C-HR Hybrid ini diklaim memiliki performa yang jauh lebih bagus dan stabil karena beberapa komponennya telah disempurnakan dari jenis mobil hybrid sebelumnya.

Toyota C-HR Hybrid mengusung mesin 2ZR-FXE 1,798cc dipacu dengan Hybrid Synergi Drive yang menghasilkan tenaga 100 ps di mesin dan 36 ps dari motor listrik yang disalirkan ke transmisi otomatis CVT 7 perkecepatan. Dengan platform TNGA yang diusung, mobil ini tidak hanya styling lebih baik tapi juga kenyamanan fun to drive.

Design eksterior dan interior dari Toyota C-HR Hybrid ini juga dibuat lebih menarik dengan penggunaan velg terbaru yaitu R17 215/60. Untuk interiornya, mobil ini memiliki nuansa berlian yang diterapkan pada kabin dengan dominasi warna black dan licorice brown dipadukan dengan kulit berwarna hitam yang membuat kesan elegan dan mewah pada mobil ini semakin kental.

 

Bluebird Masih Menunggu Regulasi dari Pemerintah agar Bisa Mengoperasikan Taksi Listrik Ini

Sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan jasa transportasi di Indonesia, PT Bluebird Tbk telah siap meluncurkan mobil listrik sebagai armada taksi listrik mereka. Kesiapan ini juga didukung dengan pihaknya telah memesan showcase Electric Vehicles Charghing Stasion kepada PLN untuk dipasang disalah satu pool terbesar yang ada di Jakarta.

Sebelum taksi listrik ini bisa turun di jalanan Indonesia, pastinya PT Bluebird Tbk harus memastikan regulasinya yang akan ditetapkan oleh pemerintah. Saat ini Peraturan Presiden (Perpres) untuk kendaraan listrik memang masih dalam tahap penyelesaian terakhir. Hal ini sebagai wujud bahwa Blubird selalu taat akan hukum dan peraturan pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *